Tercatat 11.659 Pelari Ikuti Maybank Marathon Bali 2019 

Ribuan pelari berduyun-duyun berdatangan memadati Bali Safari Marine Park sejak dinihari tadi untuk mengikuti Maybank Marathon Bali 2019.

Tercatat 11.659 Pelari Ikuti Maybank Marathon Bali 2019 
Tribun Bali/Zaenal Arifin
Suasana area Bali Safari & Marine Park yang dipadati ribuan pelari usai mengikuti Maybank Bali Marathon 2019. 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Ribuan pelari berduyun-duyun berdatangan memadati Bali Safari Marine Park sejak dinihari tadi untuk mengikuti Maybank Marathon Bali 2019.

Seperti tahun sebelumnya, terdapat tiga kategori yang bisa dipilih oleh peserta yakni 10K, 21K atau Half Marathon, serta 42K atau Full Marathon.

Dan tercatat di panitia sebanyak 11.659 peserta mengikuti Maybank Marathon Bali 2019 diikuti berbagai kalangan baik pelari dari berbagai daerah di Indonesia maupun pelari mancanegara.

Untuk rute di kategori 10K melintasi sejumlah jalan, dimulai dari Jalan Prof Dr Ida Bagus Mantra, melintasi Jalan Banjar Siyut lalu Jalan Raya Tulikup dan berakhir di garis finish di Jalan Prof Dr Ida Bagus Mantra.

Sedangkan untuk kategori 21K atau Half Marathon mengambil start di Jalan Prof Dr Ida Bagus Mantra menuju Jalan Banjar Siyut, dilanjutkan ke Jalan Raya Tulikup.

Selanjutnya dari Jalan Raya Tulikup melintasi Jalan Astina Timur menuju Jalan By Pass Dharma Giri, Jalan Sakura, Jalan Raya Pantai Lebih dan berakhir pada garis finish di Jalan Prof Dr Ida Bagus Mantra.

Untuk rute kategori 42K atau Full Marathon, para pelari memulai pada garis start di Jalan Prof Dr Ida Bagus Mantra menuju Jalan Gelgel Jumpai, dilanjutkan ke Jalan Raya Takmung.

Dari Jalan Raya Takmung, rute dilanjutkan ke Jalan Tegal Besar menuju Jalan Astina Timur, lalu ke Jalan By Pass Dharma Giri menuju Jalan Udayana ke Jalan Sakura, kemudian Jalan Raya Pantai Lebih dan mengakhiri rute di Jalan Prof Dr Ida Bagus Mantra.

Start dimulai secara bergantian diawali peserta kategori Full Marathon pukul 04.30 WITA, disusul kategori Half Marathon pukul 05.15 Wita dan 06.00 Wita peserta 10K mulai start.

Mengenai pengadaan ambulans yang disediakan pihak penyelenggara Maybank  Marathon Bali 2019, total ada 11 ambulans yang akan membagi tim medis dalam 3 kategori.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved