Mantan Dewan di Gianyar Disidak Dewan Gara-gara Brosur Ajakan Pelatihan Magang ke Jepang

Sebab berdasarkan informasi dari masyarakat, perusahaan tersebut menyebarkan brosur ajakan magang ke Jepang.

Mantan Dewan di Gianyar Disidak Dewan Gara-gara Brosur Ajakan Pelatihan Magang ke Jepang
Tribun Bali / I Wayan Eri Gunarta
Brosur Magang ke Jepang 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR– PT Mentari Keiichi Bali, sebuah perusahaan penyalur tenaga kerja magang ke Jepang, didatangi legislator, Dinas Tenaga kerja Gianyar dan Kesbangpol Gianyar, Bali, Senin (9/9/2019).

Hal ini disebabkan perusahaan yang berkantor di Jalan Dharma Giri 99X, Kelurahan Bitera, Gianyar ini menyebarkan brosur ajakan pelatihan untuk magang ke Jepang, sementara izin perusahaan ini belum lengkap.

Adapun legislator yang ikut dalam sidak ini, di antaranya anggota DPR RI, I Nyoman Parta, DPRD Bali, Ni Luh Yuniati, dan Ketua Komisi IV DPRD Gianyar, Ni Made Ratnadi.

Anggota DPR RI, I Nyoman Parta saat dikonfirmasi, membenarkan pihaknya melakukan sidak ke PT Mentari Keiichi Bali, Senin (9/9/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Ia ingin memastikan bodong atau tidaknya perusahaan tersebut.

Sebab berdasarkan informasi dari masyarakat, perusahaan tersebut menyebarkan brosur ajakan magang ke Jepang.

“Kami ingin memastikan, supaya nanti masyarakat tidak menjadi korban. Ternyata setelah kami di sana, perusahaan ini masih melengkapi proses perizinannya,” ujar politikus PDIP asal Guwang tersebut.

Berdasarkan penelusuran Tribun Bali terhadap PT Mentari Keiichi Bali, diketahui komisaris perusahaan ini, merupakan orang yang sudah cakap dengan mekanisme perizinan.

Dia adalah I Nyoman Artawa Putra mantan anggota DPRD Gianyar periode 2014-2019, yang juga pernah menjabat Ketua Komisi III DPRD Gianyar.

Secara spesifik, komisi ini membidangi masalah perizinan di Gianyar.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved