PDIP Buka Pendafataran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar hingga 16 September 2019

Sejak tanggal 6 hingga 16 September 2019 PDIP Kota Denpasar membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar untuk Pilkada 2020

PDIP Buka Pendafataran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar hingga 16 September 2019
Tribun Bali/I Putu Supartika
Ketua DPC PDIP Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede, ditemui setelah pengucapan sumpah pimpinan DPRD Kota Denpasar, Kamis (12/9/2019) siang. PDIP Buka Pendafataran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar hingga 16 September 2019 

PDIP Buka Pendafataran Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar hingga 16 September 2019

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Sejak tanggal 6 September hingga 16 September 2019, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Denpasar membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PDIP Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede setelah pengucapan sumpah pimpinan DPRD Kota Denpasar, Kamis (12/9/2019) siang.

Ngurah Gede mengatakan penjaringan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota di internal partai dilakukan secara tertutup dan terbuka.

"Karena kita di Denpasar lebih dari 25 persen ya dilakukan secara tertutup namun terbuka. Artinya tetap kita lakukan penjaringan secara tertutup dan terbuka, tertutup artinya diumumkan secara intern partai, tetapi bila ada eksternal partai yang mau mendaftarkan diri dalam pencalonan Wakil Wali Kota kita tetap terima," katanya.

Ketua DPRD Kota Denpasar masa jabatan 2019 - 2024 ini menambahkan, bakal calon Wali Kota sudah jelas ada satu orang.

"Kalau yang jelas, satu sudah jelas, Wakil Wali Kota menjadi calon Wali Kota, prioritas. Untuk pendamping siapa yang berkeinginan silakan," katanya.

Akan tetapi sesuai dengan amanat partai saat Rakerda DPC memutuskan kader-kadernya untuk jadi calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota.

Saat ini yang sudah digadang-gadang akan menjadi calon Wali Kota dari kader PDIP adalah IGN Jaya Negara yang saat ini menjabat Wakil Wali Kota Denpasar.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved