Pengakuan Penggali Makam Mendiang BJ Habibie yang Hanya 3 Jam Selesai Penggalian

Saudi mengungkapkan, tanah yang digali untuk liang lahat BJ Habibie sangat empuk. Bahkan, tidak ada batu atau halangan apapun saat menggali makam sela

Pengakuan Penggali Makam Mendiang BJ Habibie yang Hanya 3 Jam Selesai Penggalian
Fransiskus Adhiyuda
Proses penggalian makam almarhum Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019) malam. 

Pengakuan Penggali Makam BJ Habibie yang Hanya 3 Jam Selesai Penggalian

Saudi mengungkapkan, tanah yang digali untuk liang lahat BJ Habibie sangat empuk. Bahkan, tidak ada batu atau halangan apapun saat menggali makam selama kurang lebih 3 jam itu.

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Petugas penggali makam Presiden ke-3 RI Bacharuddin Jusuf Habibie, Saudi (37) memiliki cerita tersendiri saat melakukan proses penggalian makam.

Saudi yang mengidolakan sosok BJ Habibie ini mengungkapkan tidak ada kendala sama sekali saat melakukan penggalian makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Ia bersama kesembilan rekannya bahkan sangat terkesan saat menggali makam Habibie.

Saudi mengungkapkan, tanah yang digali untuk liang lahat BJ Habibie sangat empuk.

Bahkan, tidak ada batu atau halangan apapun saat menggali makam selama kurang lebih 3 jam itu.

"Alhamdulillah tidak ada kendala. Tanahnya bagus lah. Enggak ada batu atau apa. Alhamdulillah," ucap Saudi saat berbagi cerita kepada awak media, di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019).

Saudi juga mengungkapkan kesan perjumpaannya dengan almarhum Habibie saat rutin berziarah ke makam sang istri, Hasri Ainun Besari atau Ainun Habibie.

Ia menilai, almarhum Habibie merupakan sosok yang sangat ramah.

Halaman
1234
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved