Kisah Habibie Yang Tak Banyak Diketahui, Ada Nama Ilona, Gadis Polandia yang Pernah Didatangi Mami

Bersama Ilona, Rudy mempunyai kawan untuk menikmati dan mendalami kebudayaan Jerman dan bersenang-senang.

Kisah Habibie Yang Tak Banyak Diketahui, Ada Nama Ilona, Gadis Polandia yang Pernah Didatangi Mami
Majalah Intisari
Ilona dan Habibie bersama teman-temannya saat di Jerman 

TRIBUN-BALI.COM -  Indonesia berduka kehilangan sosok luar biasa yang memajukan teknologi di negara tercinta ini.

BJ Habibie, Presiden RI ke-3, ini meninggalkan kita pada hari Rabu (11/9/2019) setelah beberapa waktu dirawat di RSPAD Gatot Subroto.

Ditandai dengan perilakunya yang “tidak biasa” ketika dilahirkan, setiap jejak perjalanan hidupnya menjadi orang besar seolah sudah dipersiapkan oleh “dunia” sekitarnya.

Sang ayah membekalinya dengan filosofi “mata air”, sumpah ibu untuk memberi pendidikan setinggi mungkin, dan tentu saja kerja keras dan kesetiaannya pada cita-cita.

Akhirnya, Indonesia memiliki Bacharuddin Jusuf Habibie seperti yang kita kenal sekarang ini. Seorang ilmuwan unggul, perintis industri kedirgantaraan, presiden, dan negarawan sejati.

Tulisan berikut ini pernah dimuat di Majalah Intisari dalam rubrik Cukilan Buku, yang diambil dari buku RUDY, Kisah Masa Muda yang Visioner, dan dicukil oleh Djati Surendro.

Rutinitas Rudy yang hanya berkisar di kampus, perpustakaan, dan belajar kelompok ternyata diamati oleh induk semangnya.

Kalaupun pergi menonton, pasti bersama kawan mahasiswanya.  Mereka pun berpikir bahwa Rudy butuh sentuhan perempuan yang mau mengurusnya.

Mereka kemudian memperkenalkan anak gadis kawan keluarga yang baru saja pindah ke Aachen. Ilona, gadis Jerman keturunan Polandia.

Sepintas Ilona mirip Kim Novak bintang film Picnic yang populer pada zaman itu. Rambutnya pendek dan tubuhnya sedikit lebih tinggi dibandingkan Rudy.

Halaman
1234
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved