'Bagian Kewanitaan dan Payudara Sangat Penting, Terimakasih Sudah Diperiksa'

Warga binaan sangat antusias mengikuti pemeriksaan. Mereka katakan kepada saya terima kasih sudah memberikan fasilitas pemeriksaan dini kanker payudar

'Bagian Kewanitaan dan Payudara Sangat Penting, Terimakasih Sudah Diperiksa'
TRIBUN BALI/NOVIANA WINDRI
Seluruh warga binaan mengikuti edukasi kanker payudara di Lapas Perempuan Klas IIA Denpasar, Bali, Sabtu (14/9/2019) 

'Bagian Kewanitaan dan Payudara Sangat Penting, Terimakasih Sudah Diperiksa'

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Klas IIA Denpasar menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan deteksi dini kanker payudara untuk seluruh pegawai dan warga binaan.

Kalapas Perempuan Klas IIA Denpasar, Lili mengatakan, tujuan kegiatan dilakukan adalah untuk tetap menjaga kesehatan para petugas dan warga binaan.

"Pemeriksaan ini dilakukan pertama kalinya di lapas kami dan merupakan permintaan khusus dari saya. Meskipun mereka di sini menjalani masa pidana bukan berarti mengabaikan kesehatan mereka terutama pemeriksaan dini kanker payudara," jelasnya.

Kegiatan deteksi dini kanker payudara diikuti oleh seluruh petugas dan warga binaan sebanyak 197 orang.

"Warga binaan sangat antusias mengikuti pemeriksaan. Mereka katakan kepada saya terima kasih sudah memberikan fasilitas pemeriksaan dini kanker payudara. Di situ saya merasa sangat senang sekali karena mereka semua sehat tdk ada indikasi. Karena kalau mereka sakit kami juga yang susah," ungkapnya.

Nekat Menjembret di Siang Bolong, I Made S Nyaris Dihajar Massa Setelah nabrak Tembok

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Manchester United vs Leicester City

Kirim Foto Tanpa Busana, Wanita Ini Kaget Malah Beredar di Medsos, Hampir Tertipu 25 Juta

Saat Antar Go Food Ayam Bakar, Driver Ojol Tewas Terseret Turk, Chat Terkahir jadi Sorotan

Lili berharap dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan deteksi dini kanker payudara, para petugas dapat mengetahui secara dini dan juga menjaga kesehatan serta terus meningkatkan kualitas kinerja.

"Dan juga warga binaan kami selalu sehat bisa terus beraktivitas, berkreativitas, semoga ke depan kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara berkala," harapnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan deteksi dini kanker payudaya ini bekerjasama dengan Yayasan Bali Pink Ribbon dan RS Prima Medika.

Sementara, Kepala Unit Marketing Pemasaran RS Prima Medika, Samuel Hardianto berharap selaku penyedia layanan kegiatan pemeriksaan kesehatan bisa dilakukan secara berkala.

"Kami berharap kegiatan ini kedepan bisa dilakulan setahun sekali atau dua kali. Karena kami juga ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat dan meluruskan stigma masyarakat bahwa meski pernah melakukan kesalahan mereka tetap berhak mendapatkan layanan kesehatan," harapnya.

Sebelum dilakukan pemeriksaan, para warga binaan terlebih dahulu diberikan edukasi penyuluhan tentang kanker payudaya.

Para warga binaan sangat antusias mengikuti kegiatan nampak saat banyaknya warga binaan yang mengajukan pertanyaan saat sesi tanya jawab.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan dan satu persatu warga binaan mengisi identitas kemudian memasuki sebuah bilik pemeriksaan di aula Lapas Perempuan Denpasar Klas IIA Denpasar. (*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved