Internet Gratis Hanya Dinikmati di Ruang Guru, Siswa Harus Lesehan Cari Wi-Fi Keluar Kelas

Program internet gratis di sekolah di Kabupaten Badung dikeluhkan karena jaringannya yang lelet

Internet Gratis Hanya Dinikmati di Ruang Guru, Siswa Harus Lesehan Cari Wi-Fi Keluar Kelas
Dokumen
Lesehan – Sejumlah siswa di Badung duduk di depan kelas saat laptop siswa akan dipasangi aplikasi perpustakaan digital. Internet Gratis Hanya Dinikmati di Ruang Guru, Siswa Harus Lesehan Cari Wi-Fi Keluar Kelas 

Internet Gratis Hanya Dinikmati di Ruang Guru, Siswa Harus Lesehan Cari Wi-Fi Keluar Kelas

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Program internet gratis di sekolah di Kabupaten Badung dikeluhkan karena jaringannya yang lelet.

Internet gratis yang dipasang di setiap sekolah ini jangkauannya hanya bisa dinikmati di seputaran ruang guru.

Sedangkan di ruang kelas sulit diakses.

Akibat kondisi ini, siswa harus lesehan di depan kelas maupun di depan ruangan guru agar dapat mengakses internet gratis tersebut.

Adanya kendala akses internet dalam program i-badung ini sudah disampaikan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Badung, Ni Wayan Kristiani.

Menurutnya, jaringan internet hanya dapat diakses di ruang guru, padahal penanaman aplikasi di laptop siswa dilakukan di kelas dan ruang perpustakaan.

“Kalau dipakai barengan semua anak buka laptop tidak kuat internetnya. Mungkin harus diberikan alat untuk menguatkan sinyal, sehingga seluruh kelas terhubung Wi-Fi,” keluhnya, Jumat (20/9/2019).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Badung I Wayan Weda Dharmaja, tak menampik perihal tersebut.

Bahkan pihaknya mengaku telah berkordinasi dengan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan setempat guna mengatasi masalah tersebut.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved