Inilah Dugaan Motif Wayan Sutarsa Membunuh Pacarnya Hingga Bunuh Diri di Gang Ratna

Ternyata mereka berdua adalah sepasang kekasih yang diketahui bahwa beberapa bulan belakangan kerap mengalami permasalahan.

Inilah Dugaan Motif Wayan Sutarsa Membunuh Pacarnya Hingga Bunuh Diri di Gang Ratna
dokumentasi polisi
Warga di Kelan Tuban Kuta digegerkan penemuan mayat laki-lak di Jalan Segara Madu Gang Ratna III/5A Kelan Tuban Kuta Badung, Sabtu (21/9/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR -Berawal dari kasus bunuh diri yang dilakukan Wayan Sutarasa di Gang Ratna III, terungkaplah pula fakta di balik penemuan mayat perempuan yang bernama Gusti Nyoman Suarningsih di gang Ratna II, Kelan, Kuta, Badung, Bali.

Kepolisian mengungkap, ternyata mereka berdua adalah sepasang kekasih yang diketahui bahwa beberapa bulan belakangan kerap mengalami permasalahan.

Menurut penelusuran yang telah dilakukan, Wayan Sutarsa awalnya diduga merusak ban mobil milik Gusti Nyoman Ayu Suarningsih yang bekerja sebagai guide.

Setelah merusak ban mobil tersebut, Gusti Nyoman Suarningsih kemudian melaporkannya ke Polres Badung.

"Kemungkinan penyebab pembunuhan tersebut berawal dari permasalahan ban mobil itu. Memang Wayan Sutarasa dipanggil oleh pihak kepolisian, karena tidak bisa ditahan, akhirnya diamankan sampai 24 jam dan kemudian lepas," ujar Kepala Sub Bagian Humas Polresta Denpasar Iptu Muh. Nurul Yaqin, Senin (23/9/2019).

Setelah itu, diduga Wayan Sutarsa membunuh Gusti Nyoman Ayu Suarningsih di pekarangan belakang rumah di Gang Ratna II.

KUBUR - Garis polisi terpasang di lokasi kubur perempuan di gang Ratna II, Kelan, Kuta Badung, Minggu (22/9/2019),
KUBUR - Garis polisi terpasang di lokasi kubur perempuan di gang Ratna II, Kelan, Kuta Badung, Minggu (22/9/2019), (Tribun Bali/Rino Gale)

"Wayan Sutarsa menguburkan jasad pacarnya itu di pekarangan belakang rumah yang dia tinggali. Setelah dikubur, Wayan Sutarsa juga ingin bunuh diri di situ dengan meminum racun, tidak tahu racun apa. Karena ditegur orang, Wayan Sutarsa pindah dan berjalan ke arah Gang Ratna III itu dan ditemukan meninggal," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Badung, AKP Lourens R Heselo membenarkan kejadian perusakan tersebut.

Dan laporan yang diterima pada Selasa (10/9/2019) lalu.

"Ya yang dilaporkan masalah pengerusakan ban mobil itu pada Selasa 10 September 2019 di garasi milik Gusti Nyoman Ayu Suarningsih ini, tepatnya di Banjar Umasih, Desa Mambal, Kecamatan Abiansemal. Kemudian kita lakukan proses aja terkait pengerusakan itu, baru laporannya," ujarnya.

Saat itu, Wayan Sutarsa memang sempat diperiksa dan dimintai keterangan.

"Waktu itu sudah kita lakukan pemeriksaan terhadap Wayan Sutarsa. Ya alasannya mereka berdua sempat ribut dan sampai-sampai dia merobek ban mobil itu dan dilaporkan. Yang pasti saat itu kita tidak bisa menahan karena tidak ada pasal tersebut, jadi kita amankan saja," ujarnya. (*)

Penulis: Rino Gale
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved