Daftar 96 Perguruan Tinggi dengan Akreditasi A, di Bali Ada 3 Perguruan Tinggi

daftar 96 perguruan tinggi mendapatkan akreditasi A berdasarkan wilayah layanan LLDikti (dulu Kopertis) dan disusun berdasarkan abjad di setiap

Daftar 96 Perguruan Tinggi dengan Akreditasi A, di Bali Ada 3 Perguruan Tinggi
Tribun Bali/Widyartha Suryawan
Suasana kegiatan Student Day Universitas Udayana di Auditorium Widya Sabha, Kampus Unud Jimbaran, Badung, beberapa waktu lalu. Universitas Udayana termasuk satu dari 96 perguruan tinggi di Indonesia yang telah meraih akreditasi A. 

TRIBUN-BALI.COM - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir terus mendorong perguruan tinggi di Indonesia, baik negeri maupun swasta, agar dapat meningkatkan kualitas untuk memperoleh akreditasi A.

Menristekdikti mengungkapkan hal ini merespons tantangan dan peran perguruan tinggi dalam menghadapi era industri 4.0.

“Saya mendorong perguruan tinggi untuk meningkatkan kualitas, baik swasta maupun negeri. Hal ini merespons tantangan dan peran perguruan tinggi dalam menghadapi era industri 4.0,” kata Menteri Nasir saat menghadiri Wisuda dan Dies Natalis ke-70 Univeristas Nasional di Jakarta Convention Center (22/9/2019).

Menristekdikti menyebutkan, dibandingkan awal masa pemerintahannya terjadi lompatan jumlah perguruan tinggi di Indonesia yang telah meraih akreditasi A.

Ia menyebutkan saat ini sudah ada 96 perguruan tinggi di Indonesia yang telah meraih akreditasi A.

Berdasarkan data resmi BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi) terdapat setidaknya 2.288 perguruan tinggi (PT) telah mendapat akreditasi A hingga C.

Berikut daftar 96 perguruan tinggi mendapatkan akreditasi A berdasarkan wilayah layanan LLDikti (dulu Kopertis) dan disusun berdasarkan abjad di setiap wilayah:

Wilayah 1 (Sumatera Utara)

1. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (Tahun SK 2019)

2. Universitas Negeri Medan (Tahun SK 2016)

Halaman
1234
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved