Wabup Suiasa Hadiri Karya Atma Wedana dan Pitra Yadnya Desa Adat Kuta

Wabup Suiasa menghadiri Karya Atma Wedana Desa Adat Kuta di balai peyadnyan Pura Dalem Pakendungan, Desa Adat Kuta

Wabup Suiasa Hadiri Karya Atma Wedana dan Pitra Yadnya Desa Adat Kuta
Humas Pemkab Badung
Wabup Suiasa menghadiri Karya Atma Wedana Desa Adat Kuta di balai peyadnyan Pura Dalem Pakendungan, Desa Adat Kuta, Sabtu (28/9/2019). Wabup Suiasa Hadiri Karya Atma Wedana dan Pitra Yadnya Desa Adat Kuta 

Wabup Suiasa Hadiri Karya Atma Wedana dan Pitra Yadnya Desa Adat Kuta

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri Karya Atma Wedana, Mamukur, Pitra Yadnya, Atiwa-tiwa Pranawa Madya yang dilaksanakan oleh masyarakat Desa Adat Kuta di balai peyadnyan Pura Dalem Pakendungan, Desa Adat Kuta, Badung, Bali, Sabtu (28/9/2019).

Kedatangan Wabup bertepatan dengan wuku umanis medangkungan diselenggarakannya mapurwa daksina yang dipuput oleh Ida Pedanda Gede Ketut Putra Timbul Griya Kawi Purna Timbul Mengwi dan pemangku Kahyangan Tiga Desa Adat Kuta.

Dalam kesempatan tersebut Wabup Suiasa didampingi anggota DPRD Badung Dapil Kuta I Gusti Anom Gumanti, Luhde Sri Mediastuti dan I Nyoman Graha Wicaksan.

Hadir pula Camat Kuta I Nyoman Rudiarta beserta unsur tripika kecamatan, Lurah Kuta I Ketut Suwana, BenDesa Adat Kuta I Wayan Wasista serta tokoh masyarakat setempat.

BenDesa Adat Kuta I Wayan Wasista yang sekaligus menjadi prawartaka karya melaporkan, karya atma wedana dan pitra yadnya ini sudah berjalan dengan baik disaksikan oleh seluruh krama Desa Adat Kuta.

Karya suci ini diawali dan dimulai dengan melaspas, sedangkan puncak pengabenan dilaksanakan tanggal 10 September lalu dan sudah berjalan dengan baik.

Sementara rangkaian acara lainnya juga sudah berjalan dengan baik seperti halnya ngangget don bingin, pihaknya terbantu oleh dinas pemadam kebakaran dan dinas perhubungan Kabupaten Badung yang ikut membantu dari sarana dan prasarana untuk keperluan karya suci ini. 

Lebih lanjut dikatakan, karya atma wadana dan pitra yadnya ini diputuskan berdasarkan hasil dari paruman krama Desa Adat Kuta.

Untuk sumber biayanya dari swadaya masyarakat dan dibantu oleh Desa Adat Kuta.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved