Mengajak Siswa SLB Negeri 1 Denpasar Giat Menabung Dan Menulis Berita

Siswa-siswi SLB Negeri 1 Denpasar hari ini, Selasa (1/10/2019) merayakan hari Kesaktian Pancasila di sekolahnya

Mengajak Siswa SLB Negeri 1 Denpasar Giat Menabung Dan Menulis Berita
Tribun Bali / Eviera Paramita Sandi
Murid di SLB Negeri 1 Denpasar, Selasa 1 Oktober 2019 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Siswa-siswi SLB Negeri 1 Denpasar hari ini, Selasa (1/10/2019) merayakan hari Kesaktian Pancasila di sekolahnya yang terletak di jalan Serma Gede, Sanglah, Denpasar, Bali

Dalam memperingati hari nasional ini, siswa-siswi yang merupakan penyandang disabilitas ini tak hanya melaksanakan apel bendera namun juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang bertajuk Cerita Permata (Cinta Dan Empati Dari Kita) yang diantaranya berisi pengenalan literasi keuangan dari Permata Bank, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) cabang Denpasar dan ilmu jurnalistik dari Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia. 

Para murid diajarkan cara menulis berita dan diperkenalkan bagaimana pekerjaan jurnalis yang sesungguhnya.

Tak hanya itu, beberapa penyandang Tuna Netra juga dilatih langsung oleh jurnalis untuk menulis berita menggunakan huruf braile

Adapun siswa-siswi juga diedukasi tentang literasi keuangan bersama OJK Cabang Denpasar dan diajak menabung di celengan.

Tujuan kegiatan yang dilaksanakan serentak di 15 kota di Indonesia ini adalah untuk mewujudkan akses dan literasi yang lebih luas bagi semua golongan masyarakat termasuk untuk anak-anak berkebutuhan khusus. 

"Sampai saat ini CERITA telah menggugah semangat lebih dari 3.000 karyawan termasuk seluruh jajaran direksi Permata Bank untuk berpartisipasi sebagai employee volunteer (EVO) dalam upaya kami untuk mengedukasi melalui literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat. Ini juga semakin inklusif dengan melibatkan employee volunteerism di sekolah-sekolah luar biasa bersama anak-anak penyandang disabilitas di Indonesia," ujar Direktur Utama Permata Bank, Ridha D.M Wirakusumah. 

Diharapkan setelah diselenggarakannya acara ini, para siswa dapat lebih teredukasi tentang pentingnya pemahaman tentang keuangan dan jurnalistik sejak dini. (*)  

Penulis: Uploader bali
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved