Si Ayah Belum Terima Kematian Sang Anak, Terdakwa Kasus Bayi Meninggal di TPA Divonis 3 & 3,5 Tahun

Dua terdakwa kasus meninggalnya seorang bayi di Tempat Penitipan Anak (TPA) Denpasar divonis berbeda

Si Ayah Belum Terima Kematian Sang Anak, Terdakwa Kasus Bayi Meninggal di TPA Divonis 3 & 3,5 Tahun
Tribun Bali/Rizal Fanany
Terdakwa Listiani alias Tina (kanan) hanya bisa menangisi nasibnya usai menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Senin (16/9/2019). Si Ayah Belum Terima Kematian Sang Anak, Terdakwa Kasus Bayi Meninggal di TPA Divonis 3 & 3,5 Tahun 

Si Ayah Belum Terima Kematian Sang Anak, Terdakwa Kasus Bayi Meninggal di TPA Divonis 3 & 3,5 Tahun

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dua terdakwa kasus meninggalnya seorang bayi di Tempat Penitipan Anak (TPA) Princess House Childcare Denpasar divonis berbeda.

Pemilik TPA divonis 3 tahun, sedangkan pegawai 3,5 tahun penjara.

Atas vonis ini, sang ayah menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada hakim, meskipun masih belum bisa menerima kepergian sang anak. 

Menanggapi vonis terhadap kedua terdakwa tersebut, ayah korban, Andika Angga mengatakan, mempercayakan sepenuhnya keputusan kepada majelis hakim.

"Tentunya apa yang telah diputuskan, itu sudah yang terbaik dan seadil-adilnya. Jadi saya mempercayakan sepenuh kepada pihak berwenang," ucapnya ditemui setelah sidang, Ranu (2/10/2019).

Ditanya apakah sudah ada upaya damai dari terdakwa, dirinya menyatakan hingga saat ini dari kedua terdakwa belum ada iktikad mengajukan damai.

"Perdamaian sampai saat ini belum ada, karena proses hukum kan sudah berjalan. Komunikasi secara resmi dari pihak terdakwa ke saya tidak ada," ujar Andika yang didampingi kedua orangtuanya.

Apakah pihak keluarga korban sudah memaafkan kedua terdakwa?

"Secara pribadi kami masih tidak terima, karena anak kami sudah meninggal. Tapi yang jelas kami percayakan semuanya pada proses hukum," jawab Andika.

Halaman
12
Penulis: Putu Candra
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved