Satu Jam Gelar Razia Operasi Kendaraan Bermotor di Jembrana, 28 Pelanggar Ditilang

Satlantas Polres Jembrana melakukan Razia kendaraan bermotor, Sabtu (5/10/2019) malam hari.

Satu Jam Gelar Razia Operasi Kendaraan Bermotor di Jembrana, 28 Pelanggar Ditilang
dok
Razia kendaraan bermotor yang dilakukan oleh Satlantas Polres Jembrana di Jalan Raya Sudirman Jembrana, di sebelah Kebun Raya Pecangakan, Sabtu (5/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA- Satlantas Polres Jembrana melakukan Razia kendaraan bermotor,
Sabtu (5/10/2019) malam hari.

Sekitar 28 pelanggar ditilang karena berbagai pelanggaran. Sekitar sejam operasi 28 Pelanggar itu terkena penindakan petugas.

Kasatlantas Polres Jembrana, IPTU Shinta Ayu Pramesti mengatakan, Razia ini sebagai bentuk pengamanan dan penekanan terhadap pelanggaran kendaraan bermotor (ranmor) di Jembrana.

Untuk Razia kemarin malam memang ditempatkan di Jalan Raya Jenderal Sudirman Jembrana dengan penerjunan personel, sekitar 25 personel.

"Kami fokuskan kepada penindakan teguran dan juga penilangan. Ini langkah kami untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas. Dan juga langkah menekan kecelakaan lalu lintas," ucapnya, Minggu (6/10).

Shinta menyebut, untuk ranmor yang diperiksa itu sekitar, 152 sepeda motor, 14 kendaraan kecil, 17 pikap, 19 truk, lima bus dan dua mobil box.

Sedangkan untuk 28 pelanggaran sendiri, untuk tanpa SIM ada sekitar 9 pelanggar, tanpa helm 1 pelanggar, tidak membawa STNK satu pelanggar, sedangkan untuk pengendara di bawah umur ada sekitar 13 pelanggar.

Dan lagi, satu Pelanggar karena persoalan tata cara muat.

"Untuk penilangan kami sita sembilan SIM, STNK 15 dan motor roda dua ada empat," jelasnya. (*) 

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved