Bupati Gianyar Akan Bantu Bangli, "Supaya Gak Jadi Nguruk Sungai"

Bupati Gianyar Made Mahayastra mengusulkan Pemkab Gianyar memberikan bantuan dana ke Pemkab Bangli, supaya Bupati Bangli tidak jadi menimbun sungai

Bupati Gianyar Akan Bantu Bangli,
Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Suasana rapat TAPD Gianyar bersama Banggar DPRD Gianyar, Senin (7/10/2019). Bupati Gianyar Akan Bantu Bangli, "Supaya Gak Jadi Nguruk Sungai" 

Bupati Gianyar Akan Bantu Bangli, "Supaya Gak Jadi Nguruk Sungai"

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Tim Aggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Gianyar menggelar rapat anggaran dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Gianyar, Senin (7/10/2019) pukul 11.56 Wita.

Menarik dalam rapat ini, Bupati Gianyar, Made Mahayastra mengusulkan Pemkab Gianyar memberikan bantuan dana ke Pemkab Bangli, supaya Bupati Bangli tidak jadi menimbun sungai menggunakan sampah plastik.

"Pemprov Bali menginstruksikan, bagi daerah yang sudah mencukupi pendapatannya wajib membantu daerah yang pendapatannya kecil. Salah satunya yang mencukupi adalah Gianyar. Demi menjalin hubungan harmonis, Pemkab Gianyar akan memberikan bantuan ke Bangli, supaya bupatinya tidak jadi nguruk sungai pakai sampah," ujar Mahayastra.

Dalam rapat ini, Mahayastra juga menyinggung Purana Pura Batur.

Dalam sejarah tersebut dikatakan, Gianyar merupakan salah satu daerah yang wajib memberikan utpeti ke Pura Batur.

Maka, kata Mahayastra, di zaman pemerintahan modern ini, Pemkab Gianyar wajib memberikan bantuan ke Bangli, yang merupakan kabupaten yang menaungi wilayah Batur, Kintamani.

"Dalam Purama Batur disebutkan, kita (Gianyar) sebagai salah satu yang berkewajiban membayar utpeti. Maka di zaman pemerintah sekarang, kita wajib membantu Bangli. Pemberian bantuan ini dirancang pada Bantuan Keuangan Pada Pemerintah Provinsi Bali dan Bantuan dari 10 persen dana alokasi umum," ujarnya.

(*)

Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved