Percepat Pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas, BPN Klungkung Terbitkan Sertifikat

Penyerahan sertifikat tersebut diterima Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di ruang rapat Bupati Klungkung, Senin (14/10/2019).

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Guna mendukung dan mempercepat proses pembangunan fisik maupun infratuktur di Kabupaten Klungkung, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Klungkung menyerahkan dua buah sertifikat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung, Senin (14/10/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Guna mendukung dan mempercepat proses pembangunan fisik dan infrastruktur di Kabupaten Klungkung, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Klungkung menyerahkan dua buah sertifikat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Klungkung.

Penyerahan sertifikat tersebut diterima Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta di ruang rapat Bupati Klungkung, Senin (14/10/2019).

Kepala BPN Klungkung, Cok Gede Agung Astawa Putra mengatakan, penerbitan sertifikat hak atas tanah negara (TN) ini untuk mendukung percepatan pembangunan fisik Pelabuhan Segitiga Emas di Bias Munjul dan pembangunan stage (panggung pementasan) Pulau Ceningan, Nusa Ceningan.

Cok Gede Agung Astawa Putra juga menyampaikan, pihaknya sebagai instansi vertikal yang bertugas menyelenggarakan administrasi pertanahan untuk wilayah Klungkung sangat mendukung program-program pembangunan Pemkab Klungkung.

Peringati 20 Tahun Dukungan, The Rotary Foundation Global Grant Beri Bantuan kepada PMI

Ini Babak Lanjutan Kasus Irma Nasution Istri Eks Dandim Kendari, Polisi Koordinasi dengan POM TNI

“Kami sebagai penyelenggara administrasi pertanahan sangat mendukung program-program pembangunan Pemerintah Daerah. Dan hari ini kami (BPN) menyerahkan dua buah sertifikat atas nama Pemerintah Daerah kepada Pemkab klungkung dengan luas 6900 M2 untuk pembangunan Pelabuhan Bias Munjul dan 4920 M2 untuk pembangunan stage Ceningan, “ ujar Cok Astawa.

Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta dalam kesempatan tersebut mengatakan, pensertifikatan tanah negara untuk menyiapkan pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas di Bias Munjul Nusa Ceningan yang akan dilaksanakan di tahun 2020 nanti.

“Pensertifikatan tanah negara dan tanah timbul ini untuk mempersiapkan pembangunan, baik pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas maupun pembangunan panggung pementasan,” ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga mengucapkan terima kasih kepada BPN Klungkung yang begitu cepat menyelesaikan/menerbitkan sertifikat tanah tersebut yang nantinya akan dimanfaatkan untuk pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas di Bias Munjul dan panggung pementasan di Ceningan.

Bupati Anas Luncurkan Buku Anti-Mainstream Marketing, Ungkap 20 Resep Majukan Banyuwangi

Minggu Terberat Bagi 3 Zodiak Ini: Aries Merasakan Kehilangan, Sagitarius Terlalu Banyak Berkorban

Dengan diterbitkannya sertifikat ini, Bupati Suwirta berharap proses pembangunan Pelabuhan Segitiga Emas dan stage Ceningan bisa segera terwujud.

“Dengan terbitnya dua sertifikat ini pembangunan stage Ceningan dan Pelabuhan Segitiga Emas segera bisa terwujud” imbuh Suwirta. (*)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved