MPR Lantik Presiden dan Wapres Hari Ini, Mobil dan Makanan Ini Disiapkan untuk Para Undangan

Selama prosesi pelantikan, Jusuf Kalla (JK) akan pindah tempat duduk dengan Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden terpilih.

MPR Lantik Presiden dan Wapres Hari Ini, Mobil dan Makanan Ini Disiapkan untuk Para Undangan
Ilustrasi/Dwi Suputra
Ilustrasi - Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dan Kiai Haji Ma'ruf Amin akan dilantik Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) hari ini, Minggu (20/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024,  Ir H Joko Widodo (Jokowi) dan Kiai Haji Ma'ruf Amin akan dilantik Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) hari ini, Minggu (20/10/2019).

Selama prosesi pelantikan, Jusuf Kalla (JK) akan pindah tempat duduk dengan Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden terpilih.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo akan memimpin jalannya sidang paripurna pelantikan.

Sehari menjelang pelantikan, Sabtu (19/10/2019), asesoris  bernuansa merah putih terlihat dominan di Gedung DPR/MPR RI, Senayan Jakarta.

Meja dan kursi di Nusantara 3 untuk tamu undangan dihiasi kain berwarna merah putih. Tampak pula ornamen merah putih di setiap sudut gedung.

Beranjak menuju ruang paripurna 1 tempat pelantikan presiden dan wakil presiden, tampak wajah Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang dibentuk menggunakan rangkaian bunga berwarna merah dan putih.

Masuk ke dalam ruang pelantikan, ada  peta Indonesia yang dibentuk pada dinding belakang dekat kursi pimpinan sidang. 

Seperti disaksikan Tribun, Sabtu (19/10/2019), beberapa petugas membersihkan karpet.

Ada juga petugas yang memasang bendera negara-negara sahabat yang akan menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari ini.

Para tamu negara dijadwalkan hadir mengikuti proses pelantikan presiden dan wakil presiden antara lain dari  Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura, Australia, Vietnam, Myanmar, Tiongkok, Thailand, Amerika Serikat, Laos dan Filipina.

Halaman
123
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved