Presiden dan Wapres Terpilih 2019-2024 Segera Dilantik, Ini Rangkaian Acara Pelantikan

Pelantikan akan digelar di gedung Nusantara atau gedung bundar, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada pukul 14:30 WIB.

Presiden dan Wapres Terpilih 2019-2024 Segera Dilantik, Ini Rangkaian Acara Pelantikan
Ilustrasi/Dwi Suputra
Ilustrasi - Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dan Kiai Haji Ma'ruf Amin akan dilantik Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) hari ini, Minggu (20/10/2019). 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024, Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) dan Kiai Haji Ma'ruf Amin akan dilantik Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) hari ini, Minggu (20/10/2019).

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo akan memimpin jalannya sidang paripurna pelantikan.

Pelantikan akan digelar di gedung Nusantara atau gedung bundar, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada pukul 14:30 WIB.

Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah menjelaskan Sidang Paripurna MPR ini akan dipimpin Ketua MPR Bambang Soesatyo didampingi para wakil ketua Ahmad Basarah (F-PDI Perjuangan), Ahmad Muzani (F-Partai Gerindra), Jazilul Fawaid (F-PKB), Lestari Moerdijat (F-Partai Nasdem), Syarif Hasan (F-Partai Demokrat), Hidayat Nur Wahid (F-PKS), Zulkifli Hasan (F-PAN), Arsul Sani (F-PPP), dan Fadel Muhammad (Kelompok DPD).

Sidang Paripurna MPR dengan agenda tunggal pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden dan KH Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden untuk masa jabatan 2019-2024 ini juga dihadiri Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri, Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono, serta kandidat calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno, dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Turut hadir 18 tamu negara di luar duta besar negara sahabat.

Sidang paripurna ini diikuti seluruh anggota MPR yang terdiri atas anggota DPR dan DPD.

“Ketua MPR Bambang Soesatyo akan memimpin sidang paripurna dan sidang diikuti seluruh anggota MPR,” ujar Siti Fauziah, Minggu (20/10/2019).

Adapun rangkaian acara pelantikan akan diawali dengan persiapan pelaksanaan sidang paripurna MPR.

Petugas Sekretariat Jenderal MPR menempati posnya masing-masing.

Halaman
123
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved