Liputan Khusus

Bekas Barang Bukti Berkarat dan Berlumut, Eks Kendaraan Sitaan Tak Diambil Hingga Bertahun-tahun

Kendaraan bermotor yang sempat menjadi barang bukti kasus kecelakaan lalu lintas, kasus kriminal dan tilang ternyata cukup banyak yang tak diambil

Bekas Barang Bukti Berkarat dan Berlumut, Eks Kendaraan Sitaan Tak Diambil Hingga Bertahun-tahun
Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara
Mangkrak - Puluhan sepeda motor eks barang bukti dalam kasus laka lantas, kriminal dan tilang terlihat mangkrak di halaman parkir Polresta Denpasar pekan lalu. Motor-motor itu bahkan ada yang tidak diambil pemiliknya hingga puluhan tahun. Bekas Barang Bukti Berkarat dan Berlumut, Eks Kendaraan Sitaan Tak Diambil Hingga Bertahun-tahun  

Bekas Barang Bukti Berkarat dan Berlumut, Eks Kendaraan Sitaan Tak Diambil Hingga Bertahun-tahun

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kendaraan bermotor yang sempat menjadi barang bukti kasus kecelakaan lalu lintas, kasus kriminal dan tilang ternyata cukup banyak yang tak diambil oleh pemiliknya.

Rabu (16/10/2019) lalu, kondisi di salah satu area parkir di markas Polresta Denpasar tampak penuh sesak oleh sepeda motor.

Sepeda motor yang diperkirakan berjumlah ratusan unit itu ditaruh berderet dan rata-rata dalam kondisi sudah berkarat.

Sepeda motor-sepeda motor itu dulu sempat menjadi barang bukti kecelakaan lalu lintas, kasus kriminal dan tilang, namun tidak diambil oleh pemiliknya bahkan hingga bertahun-tahun.

Tidak hanya di markas Polresta Denpasar.

Sejumlah sepeda motor eks barang bukti itu juga terlihat mangkrak memenuhi halaman parkir markas Polres Badung dan Polres Gianyar.

Bahkan, ada kendaraan yang tak diambil oleh pemiliknya sampai puluhan tahun, sehingga menjadi rongsokan, berlumut dan berkarat.

“Kami tidak mengerti kenapa sepeda motor itu tidak diambil oleh pemiliknya. Padahal syarat untuk mengambilnya mudah sekali, tinggal bawa STNK. Kalau gak ada STNK, ya bawa BPKB. Itu saja. Tapi kok tidak diambil,” kata Kasatlantas Polresta Denpasar, AKP Adi Sulistyo Utomo, kepada Tribun Bali pekan lalu.

Dari pantauan Tribun Bali, kondisi sejumlah sepeda motor di Polresta Denpasar itu ada yang sudah rusak.

Ida Pandita Sanyasa Lari Lihat Atap Beterbangan, Angin Menerjang Usai Upacara Diksa Pariksa

4 Fakta Sales Mobil Diculik Lalu Dibunuh Gara-gara Cicilan Mobil

Halaman
1234
Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved