Polresta Denpasar Siagakan 952 Personel Amankan Jalannya Pemilihan Perbekel Serentak

Polresta Denpasar menggelar apel kesiapan pengamanan Pemilihan Perbekel (Pilkel) yang akan diadakan serentak di Kota Denpasar

Polresta Denpasar Siagakan 952 Personel Amankan Jalannya Pemilihan Perbekel Serentak
Humas Pemkot Denpasar
Polresta Denpasar menggelar apel kesiapan pengamanan Pemilihan Perbekel (Pilkel) yang akan diadakan serentak di Kota Denpasar, di lapangan depan Mapolresta Denpasar, Denpasar, Bali, Senin (21/10/2019). Polresta Denpasar Siagakan 952 Personel Amankan Jalannya Pemilihan Perbekel Serentak 

Polresta Denpasar Siagakan 952 Personel Amankan Jalannya Pemilihan Perbekel Serentak

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polresta Denpasar menggelar apel kesiapan pengamanan Pemilihan Perbekel (Pilkel) yang akan diadakan serentak di Kota Denpasar, di lapangan depan Mapolresta Denpasar, Denpasar, Bali, Senin (21/10/2019).

Apel pagi dipimpin langsung Kapolresta Denpasar yang juga Ketua Satgas CTOC Polda Bali Kombes Pol Ruddi Setiawan, diikuti sebanyak 200 orang.

Apel diikuti ajaran anggota Polresta Denpasar, hadir pula Kodim 1611/Badung, Satpol PP, serta dari polsek-polsek wilayah Polresta Denpasar.

"Apel gelar kesiapan yang dilaksanakan hari ini merupakan wujud kebersamaan dan sinergitas antara Polri, TNI serta pemerintah daerah," ujar Kombes Pol Ruddi Setiawan.

Dikatakan Ruddi, kegiatan pemilihan perbekel yang akan diadakan serentak pada tahun ini menjadi tantangan pihaknya untuk meningkatkan pengamanan tugas kewilayahan.

Akankah All Indonesian Final Terulang Kembali? Ini Harapan Marcus/Kevin

8 Sisi Lain Pelantikan Joko Widodo dan Maruf Amin yang Mungkin Belum Kamu Ketahui, Ada Nasi Goreng

Hal ini tidak lepas komitmen kepolisian, khususnya Polresta Denpasar untuk mempersiapkan diri dalam menjaga situasi di Kota Denpasar agar pelaksanaan pemilihan perbekel ini dapat pula berjalan sesuai harapan masyarakat.

"Dalam pelaksanaan pemilihan perbekel serentak ini, kita ingin agar selalu melakukan koordinasi dan tetap menjaga soliditas agar mampu untuk mencegah juga menangkal setiap tantangan yang ada," katanya.

"Ada gangguan dan ancaman dari orang atau sekelompok orang yang ingin mengganggu jalannya proses demokrasi yang sudah berjalan dengan baik sampai saat ini," lanjutnya.

Lowongan CPNS 2019 di Denpasar - Tenaga Teknis Paling Banyak Dibutuhkan, Guru Kelas 137

Antisipasi Ulah Nakal Wisatawan di Pura Goa Lawah, Aktivitas Pariwisata Diawasi 5 Pamandu Lokal

Sementara itu, dalam hal pemilihan perbekel yang akan diadakan serentak pada Minggu (27/10/2019) mendatang di 588 tempat pemungutan suara (TPS) dari 23 desa dan kelurahan yang ada di Kota Denpasar.

Adapun dalam rangkaian kegiatan pemilihan perbekel ini, masa kampanye akan dilangsungkan atau dimulai pada tanggal 21-23 Oktober 2019 atau selama tiga hari dari hari ini.

Kemudian ada masa tenang yang akan dilaksanakan atau dimulai tanggal 24-26 Oktober 2019.

"Pelibatan personil Polri dalam pemilihan perbekel ini akan dilakukan per tahapan terdiri dari tahap kampanye sebanyak 150 orang, tahap masa tenang 150 orang dan tahap pemungutan suara ada 652 orang," tambahnya.

(*)

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved