Amankan Pesta Rakyat, Polres Badung Turunkan 247 Personel

Untuk mengamankan pesta rakyat dalam Hari Ulang Tahun (HUT) kota Mangupura ke 10, aparat kepolisian Polres Badung turunkan ratusan personel.

Amankan Pesta Rakyat, Polres Badung Turunkan 247 Personel
Polres Badung
Jajaran Polres Badung saat menyiapkan personelnya 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Untuk mengamankan pesta rakyat dalam Hari Ulang Tahun (HUT) kota Mangupura ke 10, aparat kepolisian Polres Badung turunkan ratusan personel.

Hal itu dilakukan untuk menciptakan situasi keamanan dan kenyamanan dalam pergelaran Pesta Rakyat yang difokuskan di Gedung Balai Budaya Giri Nata Mandala.

Pesta rakyat yang akan berlangsung Sabtu (26/10/2019) akan dijaga ketat dari dalam gedung maupun luar gedung.

Selain itu, areal pintu masuk Pusat Pemerintahan Badung juga dijaga untuk menjaga keamanan lalu lintas.

Kabag Ops Polres Badung Kompol I Wayan Suana, SH seizin Kapolres Badung mengatakan kesiapsiagaan personel sudah dilakukan.

Tilep Hibah Pembangunan Palinggih Pura Paibon, Simpul dan Ngenteg Dituntut 3,5 Tahun

Ditunjuk Jadi Wamen, Ketum Projo Sebut Kini Sudah Ada Cinta Sedikit ke Prabowo Subianto

Bahkan, khusus aparat kepolisian polres Badung akan menurunkan sebanyak 247 personil untuk mengamankan pergelaran pesta rakyat tersebut.

“Kami siap amankan dan menjaga situasi yang kondusif dalam pesta rakyat yang akan datang,” ungkapnya saat dikonfirmasi Jumat (25/10/2019).

Selain pengamanan yang dilakukan oleh personel dari polres Badung, kata Oka Bawa juga dilakukan pengamanan oleh OPD terkait yakni Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Pecalang.

“Nanti juga akan ada yang ikut mengamankan dari OPD terkait,” katanya.

TRIBUN WIKI - 7 Rekomendasi Salad Bar di Kota Denpasar

Lima Benda Masuk Cagar Budaya, Peninggalan Pedanda Sidemen di Banjar Penopengan, Sanur

Disinggung mengenai situasi penjagaan, pihaknya mengatakan 247 personel tersebut akan menyebar di wilayah Puspem Badung. Sehingga pengamanan sebutnya benar-benar merata

"Ratusan personel itu nanti bertugas PAM jalur lalin Pintu masuk dan keluar. Selain itu, parkiran dan PAM giat seputaran gedung balai budaya Giri Nata Mandala baik di luar maupun di dalam gedung," jelasnya

Dengan adanya pesta rakyat tersebut, pihaknya berharap masyarakat yang datang juga ikut menjaga situasi yang nyaman. Sehingga tidak ada permasalahan maupun hal- hal yang tidak diinginkan.

“Tentu kami harapkan masyarakat juga ikut membantu dalam menjaga situasi agar tetap nyaman. Sehingga acara pesta rakyat berjalan dengan sukses,” ujarnya lagi. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved