Zealot Muay Thai Hadir di Bali, Jerry Luhukay: Ingin Berkarya Sembari Mencetak Atlet

Zealot Muay Thai Hadir di Bali, Jerry Luhukay: Ingin Berkarya Sembari Mencetak Atlet

Zealot Muay Thai Hadir di Bali, Jerry Luhukay: Ingin Berkarya Sembari Mencetak Atlet
DOK
Founder Zealot Muay Thai, Jerry Luhukay 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Jerry Luhukay merupakan sosok yang tak asing di kalangan pegiat Muay Thai di Indonesia.

Keseriusan Founder Zealot Muay Thai ini untuk mengembangkan olahraga Muay Thai di Indonesia sudah tidak perlu diragukan lagi.

Berkat kegigihannya, hingga saat ini Zealot Muay Thai telah memiliki 7 cabang. Lima di Jakarta, satu di Lampung, dan yang teranyar telah hadir di Jalan Raya Semat No.7, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali.

Zealot Muay Thai
Zealot Muay Thai (DOK Zealot Muay Thai)

Jerry Luhukay mengatakan, keinginan untuk membuka Zealot Muay Thai di Bali merupakan impiannya sejak lama.

“Dulu saya belajar (Muay Thai, red) di Thailand, tepatnya di Phuket. Suasana dan ambience persis di Bali. Saya ngerasain lari di pinggir pantai lalu latihan di sasana. Melihat suasana yang sama itu membuat saya ingin bangun Zealot Muay Thai di Bali,” ucap Pelatih Kontingen Muay Thai Indonesia pada SEA Games 2013 ini.

Jerry menjelaskan, Zealot Muay Thai siap membina member mulai dari level pemula (beginner) hingga profesional .

Kapasitas dan stamina setiap member menjadi perhatian khusus pihaknya untuk perkembangan setiap member.

Zealot Muay Thai.
Zealot Muay Thai. (DOK Zealot Muay Thai)

“Di Jakarta, ibu rumah tangga yang tadinya nganterin anak terus latihan, bentuk badannya sudah jadi. Akhirnya diteruskan ke tanding dan punya prestasi. Ibu rumah tangga pernah naik ring loh, di Zealot ada,” ungkap pria yang juga salah satu promotor pertandingan Muay Thai di Indonesia ini.

Member Zealot Muay Thai hingga saat ini berasal dari berbagai kalangan, pelajar, ibu rumah tangga, eksekutif muda, hingga selebriti.

“Kita siap untuk semua segmen, baik member yang ingin menjaga kebugaran, ingin membentuk tubuhnya, hingga yang ingin menjadi professional fighter,” kata pemilik nama lengkap Jeremias Abraham Luhukay ini.

Ia menjabarkan Zealot Muay Thai melakukan intens training selama dua jam mulai stretching (perengangan), warming up (pemanasan), teknik, penguatan latihan fisik, dan cooling down stretching (pendinginan peregangan). Pihaknya juga menyiapkan private personal training.

Ingin Cetak Atlet di Bali

Pria kelahiran 30 September 1980 ini mengatakan salah satu misinya membangun Zealot Muay Thai di Bali adalah untuk mencetak bibit unggul dari Bali untuk menjadi atlet amatir dan profesional untuk mengharumkan nama Bali.

“Beberapa atlet-atlet latihan bersama saya. Bahkan, mereka dikontrak beberapa provinsi. Saya berharap bisa menemukan anak-anak Bali yang mau latihan dan disiplin. Saya siap membina mereka menjadi atlet,” ucap pria murah senyum ini.

“Selama saya berpijak di suatu tempat, saya ingin berkreasi dan membantu sesama ,” tegas Jerry.(*)

Penulis: Uploader bali
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved