Kecintaan Pada Kain Endek, Antarkan Lady Athalia Jadi Duta Endek Kota Denpasar 2019

Yang jadi motivasi saya sebenarnya itu dari latar belakang pendidikan. Kebetulan saya saat ini semester 5 jurusan Design Fashion di ISI denpasar.

Kecintaan Pada Kain Endek, Antarkan Lady Athalia Jadi Duta Endek Kota Denpasar 2019
Dok. Lady Athalia
Lady Athalia, gadis asal Singaraja yang berhasil menyandang Duta Endek Kota Denpasar 2019 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Lady Athalia resmi menyandang gelar Duta Endek Kota Denpasar 2019.

Ajang pemilihan Duta Endek Kota Denpasar 2019 yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar di Ballroom Hotel Aston Denpasar, Bali, Senin (28/10/2019) lalu.

Ungkapan bahagia diucapkannya setalah dirinya dinobatkan sebagai Duta Endek Kota Denpasar 2019.

Lady, sapaan akrabnya, menuturkan yang melatarbelakangi dirinya mengikuti ajang pemilihan Duta Endek Kota Denpasar adalah pendidikan.

Ia yang saat ini menjadi mahasiswa jurusan Design Fashion di ISI Denpasar ingin mengembangkan pengetahuannya, terutama yang berkaitan dengan kain endek.

Pemkab Banyuwangi Luncurkan “Satu Mahasiswa Satu Ibu Hamil” Gotong Royong untuk SDM Unggul

Empat Pemain Penting Bali United Terbang ke Surabaya Siang ini, Siap Hadapi PSIS Semarang

"Yang jadi motivasi saya sebenarnya itu dari latar belakang pendidikan. Kebetulan saya saat ini semester 5 jurusan Design Fashion di ISI denpasar. Saya ingin mengembangkan lagi pengetahuan saya, terutama yang berkaitan dengan kain endek itu sendiri," jelasnya saat dihubungi Tribun Bali, Selasa (12/11/2019).

Lebih lanjut, saat disinggung mengenai seberapa cintanya ia terhadap endek, Lady mengaku sudah sejak lama mencintai dan bangga terhadap kain endek.

Ia menganggap bahwa ajang Duta Endek Kota Denpasar merupakan salah satu wadah untuk mendukung dirinya dalam mencintai dan mengembangkan kain endek.

"Saya mencintai kain endek itu sudah lama. Bukan sejak ikut duta endek ini saja. Justru karena saya bangga dengan kain endek, saya ikut ajang yang sangat bergengsi ini. Karena disini saya merasa berada di satu wadah yang bisa mendukung saya dalam mencintai dan mengembangkan kain endek," ungkapnya.

Setelah terpilihanya dirinya menjadi Duta Endek Kota Denpasar, gadis cantik asal Singaraja juga ingin mengajak generasi muda untuk lebih melirik kain endek.

Sering Terpapar Asap Rokok, Ini 9 Cara Bersihkan Paru-paru untuk Perokok Aktif maupun Pasif

Hanya Dengan 4 Kemenangan Lagi, Bali United Bisa Jadi Juara Liga 1 Indonesia 2019

"Saya ingin generasi muda itu lebih ‘melirik’ kain endek. Karena generasi muda itu kan memiliki peranan yang sangat besar dalam perkembangan budaya," tuturnya.

Lady juga memiliki visi dan misi setelah menyandang Duta Endek Kota Denpasar yakni mendukung program pemerintahan dalam melestarikan endek.

Dengan cara berkreasi, berinovasi, dan menjalankan program kerja bersama-sama dalam satu wadah organisasi duta endek kota denpasar. (*)

Penulis: Noviana Windri
Editor: Meika Pestaria Tumanggor
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved