Breaking News:

Mahendra Mangku dan Nur Ilham Gelar Pameran Lukis Cat Air 'Menembus Rasa'

Dua pelukis Bali yakni Made Mahendra Mangku dan Nur Ilham menggelar pameran cat air bertema "Menembus Rasa".

Santrian Art Gallery
Pameran lukisan cat air di Santrian Art Gallery. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dua pelukis Bali yakni Made Mahendra Mangku dan Nur Ilham menggelar pameran cat air bertema "Menembus Rasa".

Pameran ini digelar di Santrian Art Gallery, Sanur, Denpasar dan berlangsung dari tanggal 8 November hingga 31 Desember 2019.

Lapis demi lapis cat bercampur air meresap secara transparan di lembar kertas khusus, secara perlahan membentuk diorama komposisi warna atau mewujud secara realistik.

Warna-warna dan cerah cat air meresap pada pori-pori kertas khusus yang memiliki ketahanan dalam menyerap air secara maksimal.

Seni lukis Cat Air atau Watercolor berada pada posisi unik dalam perkembangan media seni lukis yang didominasi dengan Cat Minyak (Oil paint).

Nur Ilham dalam berkarya mampu melahirkan berbagai representasi yang mencapai hiperrealis.

Karyanya menghadirkan objek-objek biasa yang ditemukannya dalam keseharian, namun cara menghadirkan objek-objek tersebut sangat tidak biasa.

Ilham berpandangan bahwa baginya tidak ada benda mati, ia melihat benda-benda tersebut hidup sebagaimana layaknya manusia.

“Benda-benda ini mampu bicara walaupun tanpa suara. Saya mencoba memberikan kesadaran bahwa keindahan tidak hanya datang dari objek-objek yang terlihat indah", tutur Ilham.

Halaman
12
Penulis: Putu Supartika
Editor: Widyartha Suryawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved