Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan

Pasca Aksi Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Klungkung Perketat "Jalur Tikus" Ini

Peningkatan pengamanan dilakukan dibeberapa pelabuhan tradisional di pesisir Kusamba, Klungkung, Bali, Kamis (14/11).

Pasca Aksi Bom Bunuh Diri di Medan, Polres Klungkung Perketat
Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Aktivitas di pelabuhan tradisional Mongalan, Desa Kusamba, Klungkung, Kamis (14/11/2019). Pelabuhan tradisional di Pesisir Kusamba, diperketat karena dianggap "jalur tikus" masuknya orang dan barang. 

TRIBUN-BALI.COM, KLUNGKUNG -- Peningkatan pengamanan dilakukan dibeberapa pelabuhan tradisional di pesisir Kusamba, Klungkung, Bali, Kamis (14/11).

Petugas kepolisian sejak pagi, menyisir pesisir untuk mengantisipasi masuknya penumpang maupun barang yang berpotensi terjadinya tindak kriminal.

"Pasca ledakan bom bunuh diri di Poltabes Medan, kami tidak hanya lakukan pengamanan di Makopolres, maupun pos polisi, namun juga disepanjang pesisir Kusamba, yang menjadi pintu masuk ke Klungkung dan Nusa Penida," ujar Kasubag Humas Polres Klungkung, AKP Putu Gede Ardana, Kamis (14/10)

Selama ini pesisir di Desa Kusamba kerap dimanfaatkan sebagai pelabuhan tradisional, yang juga dianggap "jalur tikus" untuk masuk ke pelabuhan Klungkung daratan.

Jalur ini juga dianggap berpotensi, untuk masuknya barang terlarang seperti narkoba ke Klungkung dan Nusa Penida.

Serta penduduk pendatang, dari berbagai daerah.

" Tim dari Polair Polres Klungkung melakukan pemeriksaan terhadap setiap penumpang dan barang yang masuk melalui pelabuhan tradisional," jelasnya. (*) 

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved