Ukraine Famtrip II, Siap Promosikan Potensi Bali ke Ukraina 

Karakteristik dari layanan jasa pariwisata, bahwa produk tidak bisa dibawa ke sumber wisatawan.

Ukraine Famtrip II, Siap Promosikan Potensi Bali ke Ukraina 
Pacific Holidays DMC
Suasana Famtrip Travel Agent Ukraina di Bali 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Anak Agung Seri Kusniarti

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - "Action is louder than talking", sebagai tindak lanjut dari promosi baru-baru ini ke Ukraina, bersama beberapa hotel dan villa di Bali, Pacific Holidays DMC mendatangkan 15 travel agent dari Ukraina batch ke-2, untuk melihat secara langsung potensi destinasi pariwisata Bali, serta merasakan dan mengalami keramahan layanan pelaku pariwisata Bali. 

Selama di Bali dari 10 November sampai 26 November 2019, para travel agent berkesempatan melihat dan merasakan langsung objek wisata di Bali dari pantai Kuta, Legian Seminyak, Sanur, Nusa Dua, Lovina sampai Uluwatu, Ubud, Nusa Lembongan dan Penida. 

Destinasi Beyond Bali yang dikunjungi adalah destinasi pulau Lombok.

Karakteristik dari layanan jasa pariwisata, bahwa produk tidak bisa dibawa ke sumber wisatawan. 

Sengatan Tawon Endas atau Tabuhan Merenggut Korban Jiwa, Bagaimana Bisa Mematikan?

Satu-satunya Tokoh Asal Indonesia, Menteri Pendidikan Nadiem Makarim Masuk Daftar Time 100 Next 2019

Karena itu sangat penting bagi travel agent yang akan mempromosikan Bali, untuk datang langsung melihat dan merasakan produk serta pelayanan termasuk  keunikan yang dimiliki Bali. "Seeing is believing". 

"Dengan melihat dan merasakan langsung, maka mereka akan melihat bukti dan lebih percaya sehingga pada akhirnya menguatkan citra Bali sebagai destinasi  pariwisata unggulan dunia," ujar Nyoman Astama, Managing Director Pacific Holidays DMC, Senin (18/11/2019).

Lebih lanjut Nyoman Astama, yang juga Ketua DPD IHGMA Bali, menyampaikan bahwa Ukrainian Travel Agent Familiarization Trip (famtrip) ini adalah famtrip kedua dari beberapa famtrip yang dilakukan pada tahun ini. 

Kegiatan promosi ini, sangat didukung komponen pariwisata Bali seperti hotel, restoran, serta usaha food and beverage, venue aktivitas dan Lianinti Fast Boat yang memfasilitasi penyeberangan para peserta ke Nusa Lembongan dan Nusa Penida.

Polda Sumut Amankan 23 Tersangka Kasus Bom Bunuh Diri Medan, Pelaku Berlatih Berkuda dan Memanah

Hindari Kesalahan Masa Lalu, Puluhan Tahun Krama Pangkung Gelar Nampah Kebo

Dukungan dan fasilitasi luar biasa juga datang dari KBRI di Ukraina. Bahkan Head of Consul KBRI di Ukraina berkenan hadir dalam acara jamuan makan malam di Sakala Resort Tanjung Benoa.

Famtrip ini menjadi suatu upaya nyata bagi komponen  pariwisata Indonesia, khususnya Bali, untuk mensukseskan pencapaian kunjungan wisatawan mancanegara sesuai program pemerintah. 

Program ini juga mendukung program Great Bali Xperience yang sedang digalakkan oleh para stakeholder pariwisata Bali. (*)

Penulis: AA Seri Kusniarti
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved