Jaga Kebersihan, Wakapolres Badung Cek dan Penilaian Polsek Abiansemal dan Polsek Petang

Wakapolres Badung mengecek dan sekaligus memberikan penilaian terhadap kebersihan di Polsek Abiansemal dan Polsek Petang

Jaga Kebersihan, Wakapolres Badung Cek dan Penilaian Polsek Abiansemal dan Polsek Petang
Polres Badung
Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga melakukan pembersihan sekaligus penilaian di Polsek Abiansemal, Badung, Bali, Jumat (22/11/2019). Jaga Kebersihan, Wakapolres Badung Cek dan Penilaian Polsek Abiansemal dan Polsek Petang 

Jaga Kebersihan, Wakapolres Badung Cek dan Penilaian Polsek Abiansemal dan Polsek Petang

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, didampingi Kasi Propam Iptu I Made Murdawan, mengecek dan sekaligus memberikan penilaian terhadap kebersihan di dua polsek, yaitu Polsek Abiansemal dan Polsek Petang.

Penilaian pun dilakukan mulai dari ruang kerja, kerapian arsip-arsip, ruang tahanan hingga toilet.

Kegiatan penilaian dua polsek ini dilakukan dua hari karena jarak lokasi yang lumayan cukup jauh.

"Kegiatan ini sebagai upaya untuk menertibkan kebersihan dan juga kami tak ingin semuanya malas," ujar Kompol Sindar Sinaga, Sabtu (23/11/2019), sebelum melakukan penilaian ke Polsek Petang.

WCP Berjuang Saat Berduka, Berhasil Bawa Persita Tangerang Promosi ke Liga I Indonesia 2020

PSM Makassar vs Bali United - Serdadu Tridatu Harus Cetak Gol Cepat untuk Bisa Mencuri Poin Krusial

Pihaknya mengatakan, Polres Badung akan terus meningkatkan kebersihan guna membiasakan diri hidup bersih mulai dari diri sendiri, tempat kerja hingga lingkungannya.

"Langkah ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat yang datang. Apalagi saat membutuhkan pelayanan polisi maupun untuk petugas merasa nyaman dan aman dalam memberikan pelayanan," ungkapnya.

Sidar Sinaga juga menjelaskan, bukan saja memberikan penilaian terhadap kebersihan, namun juga mengingatkan kepada personel untuk tidak bergaya hidup mewah.

7 Motor Pabrikan Yamaha Raih Penghargaan Prestisius GridOto Award 2019

Demi Beli Kosmetik, Wanita Ini Berhemat Hingga Tak Mengatur Pola Makan, Tapi Justru Berujung Sedih

"Biasa-biasa saja lah tidak usah aneh-aneh, seperti pakai kalung saat bertugas, terutama polki (polisi laki-laki). Juga jaga sikap, karena tugas kita memberikan pelayanan kepada masyarakat, bukan ingin dilayani masyarakat," tuturnya.

Ia juga mengimbau agar tidak buang sampah sembarangan, menyiapkan pemilah sampah organik dan non organik, serta mengikuti bank sampah.

"Parkir kendaraan yang rapi, sehingga lahan parkir bisa lebih efisien penggunaannya, di samping rapi dan elok dipandang," pungkasnya.

(*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved