Hari Ke-9 Popnas 2019, Tiga Pesilat Bali Berhasil Mendapatkan Medali Emas

Hari ini tiga atlet silat Bali yang bertanding di Popnas XV 2019 cabang olahraga pencak silat berhasil menyumbangkan tiga medali emas untuk Bali

Hari Ke-9 Popnas 2019, Tiga Pesilat Bali Berhasil Mendapatkan Medali Emas
Made Rentin
Made Rentin 

Hari Ke-9 Popnas 2019, Tiga Pesilat Bali Berhasil Mendapatkan Medali Emas

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019 telah resmi dibuka Minggu (17/11/2019) lalu.

Ajang olahraga nasional tersebut diselenggarakan di Jakarta sampai 25 November 2019.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali, Made Rentin menyampaikan pada Tribun Bali lewat WhatsApp, Minggu (24/11/2019), pada hari ini tiga atlet silat Bali yang bertanding di Popnas XV 2019 cabang olahraga pencak silat berhasil menyumbangkan tiga medali emas untuk Kontingen Bali.

Bukan Cuma Berpetualang, Yukara Adventure Juga Berbagi dengan Masyarakat Desa Ban Karangasem

DRAMATIS, Bayi 4 Bulan Diterbangkan Angin Puting Beliung, Sang Ayah Kaget Saat Atap Rumah Terangkat

Para atlet tersebut ialah Kadek Adi Budiasta asal sekolah SMK Negeri 5 Denpasar berhasil meraih medali emas di kategori tanding kelas I putra 71-75 kg, Kadek Andrey Nova Prayada asal SMA Negeri 2 Denpasar meraih emas kategori tanding pada kelas F putra 59-63 kg, dan I Gede Arya Widhyantara asal sekolah SMA Negeri 2 Denpasar menang kategori tanding kelas E putra 55-59 kg.

“Laporan yang disampaikan Tim Dispora Provinsi Bali yang saat ini berada di lokasi pertandingan, ketiga-tiganya sukses mempersembahkan medali emas bagi Kontingen Bali, setelah di final mengandaskan lawan-lawannya,” ucapnya.

Dengan raihan medali yang diperoleh Kontingen Bali hari ini, ia optimistis Kontingen Bali bisa bertahan di peringkat 4.

Dua Pemuda Tewas Mengenaskan di Jalanan, Tak Disangka Berkendara Beriringan itu Jadi yang Terakhir

Berburu Spot Foto hingga Camping, Serunya Yakura Adventure Jelajah Bukit & Tepi Pantai di Karangasem

Ia pun berharap para atlet Bali tetap semangat dan mendapatkan hasil yang terbaik di pertandingan/perlombaan yang mereka ikuti.

“Semangat juang yang ditunjukkan para atlet, pelatih dan official, sungguh luar biasa, dengan semangat dan tagline yang dibawa yaitu ‘BALI BISA, BALI JUARA’, ternyata membawa semangat juang yang luar biasa. Kita semua berharap para atlet telah berjuang maksimal, semoga hasilnya pun maksimal,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan hingga hari ke-8 Popnas 2019, yaitu Sabtu (23/11/2019) pukul 21.00 WIB, kontingen Bali masih bertahan di peringkat empat sementara dengan total perolehan 51 medali, dengan rincian 15 medali emas, 11 medali perak dan 25 medali perunggu.

(*)

Penulis: Putu Dewi Adi Damayanthi
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved