Terdapat 2882 PAUD di Bali, Namun Baru 1443 yang Terakreditasi

BAN PAUD dan PNF Provinsi Bali melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) II di Hotel Adhi Jaya

Terdapat 2882 PAUD di Bali, Namun Baru 1443 yang Terakreditasi
Dok. Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali
Ketua BAN PAUD dan PNF Provinsi Bali I Made Ardana Putra bersalaman dengan Bunda PAUD Provinsi Bali Ni Luh Putu Putri Suastini Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) II di Hotel Adhi Jaya, Badung, Rabu (27/11/2019) 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (BAN PAUD dan PNF) Provinsi Bali melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) II di Hotel Adhi Jaya, Badung, Rabu (27/11/2019).

Dalam kesempatan tersebut Ketua BAN PAUD dan PNF Provinsi Bali I Made Ardana Putra menyampaikan bahwa ternyata belum seluruh PAUD yang ada di Bali yang terakreditasi.

Dirinya menyebutkan, bahwa semenjak keberadaan BAN PAUD dan PNF di Bali yang telah dimulai pada 2016 hingga saat ini baru sebanyak 1443 PAUD yang telah terakreditasi, padahal jumlah total PAUD yang ada di Bali terdapat sebanyak 2882 buah.

Oleh karena itu, ia berharap dengan Rakorda kedua ini dapat memetakan strategi yang akan dilakukan ke depannya guna lebih meningkatkan proses akreditasi PAUD yang ada di Bali.

"Sehingga sisa PAUD yang belum terakreditasi dapat diselesaikan dengen secepatnya," jelasnya.

Belum Penting

Sementara itu, Bunda PAUD Provinsi Bali Ni Luh Putu Putri Suastini mengatakan, bahwa harus diakui sebagian PAUD dan PNF belum memandang penting akreditasi.

Menurutnya, kreditasi PAUD dan PNF dinilai belum memiliki pengaruh sosial (social effect).

Kondisi itu jelas berbeda dengan pengaruh sosial terhadap akreditasi untuk satuan pendidikan dasar dan menengah serta perguruan tinggi.

Padahal semestinya tidak ada alasan bagi PAUD dan PNF untuk menghindari proses akreditasi.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Aloisius H Manggol
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved