Pembunuhan Berencana, Pelaku Panik Setelah Gadaikan Mobil Rental

Pelaku diminta segera mengembalikan mobil oleh pemilik rental sejak Kamis (21/11/2019), karena telah disewa selama 20 hari.

Pembunuhan Berencana, Pelaku Panik Setelah Gadaikan Mobil Rental
(KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAIN)
Ungkap kasus pembunuhan berencana di Mapolresta Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (28/11/2019). 

TRIBUN-BALI.COM - Polisi menangkap Hartoyo (36), pelaku pembunuhan Fuji Marseno (27), warga Desa Pancurendang, Kecamatan Ajibarang, Banyumas, yang jenazahnya ditemukan di sungai.  

Wakapolresta Banyumas Kompol Davis Busin Siswara mengatakan, pembunuhan tersebut bermula saat pelaku menggadaikan mobil rental ke Fuji.

Mobil tersebut merupakan kendaraan yang dirental Hartoyo dari seseorang.

"Pelaku panik karena ditagih oleh pemilik mobil rental. Pelaku menyewa mobil Avanza kemudian digadaikan kepada korban sebesar Rp 25 juta," kata Davis, saat ungkap kasus di Mapolresta Banyumas, Kamis (28/11/2019).

Pelaku diminta segera mengembalikan mobil oleh pemilik rental sejak Kamis (21/11/2019), karena telah disewa selama 20 hari.

Pelaku berkali-kali ditelepon agar mengembalikan mobil paling lambat Jumat (22/11/2019) malam.

"Jumat pagi pelaku mendatangi rumah korban untuk meminjam mobil rental yang digadaikan dengan alasan untuk membawa rombongan. Namun, oleh istri korban tidak boleh, karena pelaku baru membayar bunga Rp 2,5 juta, tapi baru dibayar Rp 2 juta," ujar Davis.

Pelaku kemudian kembali lagi ke rumah korban pada Jumat sore.

Istri korban akhirnya membolehkan pelaku meminjam mobil, asalkan didampingi suaminya.

Selanjutnya korban bersama pelaku pergi menggunakan mobil menuju daerah Kecamatan Jatilawang dengan posisi korban di belakang kemudi dan pelaku di sebelahnya.

Halaman
12
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved