Pemuda Asal NTT Gondol HP dan Sepeda Motor di Jalan Kenyeri Denpasar

Pelaku curat bernama Satria Putra Kadege (34) asal Sumba Barat Daya, NTT diamankan petugas saat melintas di Kerobokan, Badung, Bali.

Pemuda Asal NTT Gondol HP dan Sepeda Motor di Jalan Kenyeri Denpasar
istimewa/Polda Bali
PENCURI - Pelaku pencurian sepeda motor dan HP, Satria Putra Kadege (34), pemuda asal Sumba Barat Daya, NTT kini telah diamankan polisi.

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Pelaku curat bernama Satria Putra Kadege (34) asal Sumba Barat Daya, NTT diamankan petugas saat melintas di Kerobokan, Badung, Bali.

Dir Krimum Polda Bali, Kombes Pol Andi Fairan menjelaskan, penangkapan itu berawal dari adanya laporan dari korban bernama I Gede Witarsa (54) bahwa pada Sabtu (2/10/2019) lalu sekitar pukul 05.00 Wita, di kos-kosan di Jalan Kenyeri No 77 Denpasar, Bali, saat bangun pagi ia melihat barang-barang miliknya seperti Hp Iphone 7+, celengan berisi uang, STNK sepeda motor Honda Beat, tas dan sepeda motor Honda Scopy miliknya tidak ada.

"Jadi motif pelaku ini, memasuki rumah dengan mengambil barang-barang tersebut saat korban dalam keadaan tidur," ujarnya, Senin (2/12/2019). 

Kemudian petugas Satgas 2 melaksanakan Ops Pekat 2019 dan melakukan lidik di sekitar TKP. Dari keterangan korban dan beberapa saksi didapatlah informasi bahwa ada ciri-ciri pelaku berasal dari Sumba, NTT.

Kemudian pada Minggu (1/12/2019), satgas 2 Ops Pekat melakukan penyelidikan di daerah Kerobokan dekat dengan Lapas.

Saat melakukan lidik, ditemukanlah ciri-ciri pelaku yang sedang mengendarai sepeda motor Honda Scopy warna hitam cokelat dengan menggunakan plat nomor palsu menuju Cirkel K depan LP Kerobokan.

Selanjutnya tim melakukan penggeledahan terhadap pelaku dan mengecek kendaraan tersebut. Dari pengecekan, plat nomor itu palsu dan ternyata hasil curian.

"Pelaku diamankan pada Senin (2/12/2019) sekitar pukul 04.00 Wita. Dari hasil interogasi pelaku mengakui bahwa sepeda motor tersebut adalah hasil curian di Jalan Kenyeri (TKP). Dan pengakuannya lagi, pelaku ini diajak oleh temannya bernama Luki dan bagi hasil. Luki mendapatkan Hp dan uang, sedangkan pelaku mendapatkan uang Rp 100 ribu serta kendaraan tersebut," ujarnya.

Pelaku kini terjerat pasal 363 KUHP dan barang bukti berupa satu sepeda motor Honda Scopy DK 2361 UAP warna hitam cokelat dan satu Hp Oppo warna hitam telah diamankan. (rin)

Penulis: Rino Gale
Editor: Ni Ketut Sudiani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved