Cuaca Bali Hari Ini Diprediksi Hujan Lebat, BMKG Minta Masyarakat Waspada Potensi Gelombang Tinggi

Cuaca Bali hari ini diprediksi hujan lebat disertai kilat atau petir, BMKG juga memberikan peringatan dini gelombang tinggi

Cuaca Bali Hari Ini Diprediksi Hujan Lebat, BMKG Minta Masyarakat Waspada Potensi Gelombang Tinggi
Tribun Bali/Firizqi Irwan
Hujan mengguyur Kota Denpasar, Bali, Jumat (13/12/2019). Cuaca Bali Hari Ini Diprediksi Hujan Lebat, BMKG Minta Masyarakat Waspada Potensi Gelombang Tinggi 

Cuaca Bali Hari Ini Diprediksi Hujan Lebat, BMKG Minta Masyarakat Waspada Potensi Gelombang Tinggi

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Wayan Sui Suadnyana

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini potensi hujan lebat disertai kilat atau petir di beberapa wilayah Bali seperti bagian barat, tengah dan timur, Senin (16/12/2019).

Peringatan dini tersebut dikeluarkan melalui situs resminya di bmkg.go.id yang Tribun Bali akses pukul 07.30 Wita.

Selain peringatan dini potensi hujan lebat, BMKG juga memberikan peringatan dini potensi gelombang tinggi di beberapa perairan Bali.

BMKG menyebut ada empat perairan berpotensi gelombang tinggi, yakni Selat Bali, Selat Badung, Selat Lombok dan Samudera Hindia.

"Waspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di Bali bagian Barat, Tengah dan Timur, serta tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2.0 meter di sekitar Selat Bali bagian Selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian Selatan, dan Samudera Hindia Selatan Bali," tulisnya.

BBMKG Wilayah III Denpasar juga menginformasikan potensi hujan lebat di wilayah Bali.

25 Kota Ini Bisa Lihat Gerhana Matahari Cincin 26 Desember 2019, Kapan Waktu Terbaik Mengamati GMC?

Fakta Menarik The Daddies Juara BWF 2019, Hanya Marcus/Kevin Yang Bisa Jegal Langkah Ahsan/Hendra?

Dengan tingginya intensitas hujan dalam beberapa waktu terakhir, BBMKG Wilayah III Denpasar mengimbau masyarakat tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak bencana yang dapat ditimbulkan, seperti banjir, genangan air, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang dan kilat/petir.

Selain itu, bagi pengguna dan operator jasa transpotasi laut, nelayan, wisata bahari dan masyarakat yang beraktivitas di sekitar wilayah pesisir, diimbau untuk mewaspadai potensi gelombang laut tinggi dengan ketinggian mencapai 2.0 meter di Perairan Selat Bali bagian Selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian Selatan dan Samudera Hindia Selatan Bali.

Halaman
12
Penulis: I Wayan Sui Suadnyana
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved