Bali United

Teco Ungkap Permintaan Khusus Untuk Bali United Seusai Laga AFC

Pastinya fans Bali United di Bali juga ingin menyaksikan Bali United bermain di level internasional di Stadion Dipta Gianyar.

Teco Ungkap Permintaan Khusus Untuk Bali United Seusai Laga AFC
Tribun Bali/M.Firdian Sani
Coach Teco tampak memberikan acungan jempol ke para fans Serdadu Tridatu saat Parade Budaya berlangsung. 

TRIBUN-BALI.COM, KUTA - Tidak setiap musim, Skuat Bali United bisa tampil di kancah AFC.

Tahun 2018, Serdadu Tridatu pernah tampil namun gagal.

Saat ini, kesempatan Bali United berbicara di Piala AFC 2020 atau pun di ajang kualifikasi Liga Champion Asia 2020, dan turnamen Asean Competititon Champions 2020.

Warga Bali harus bisa mengarahkan dukungan agar Serdadu Tridatu bisa tampil di Stadion Dipta Gianyar, seperti permintaan pelatih Stefano Cugurra Teco.

Ia berharap tetap bermain di Dipta Gianyar sebelum direnovasi menjelang perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

"Pulau Bali harus tahu, kompetisi AFC adalah kompetisi internasional. Sangat bagus dan serius. Saat kita main di sini, Stadion Dipta Gianyar, diawal Musim, pasti kita bisa punya prestasi lebih bagus. Dari pada kita bermain di luar. Di kota lain jauh dari fans," tegas Stefano Cugurra Teco, Selasa (31/12/2019).

Menurut pelatih asal Brasil ini, pastinya fans Bali United di Bali juga ingin menyaksikan Bali United bermain di level internasional di Stadion Dipta Gianyar.

"Kita sudah ketemu Gubernur Bali, dan orang politik, saya yakin mereka akan membantu dan membuat yang terbaik untuk Bali. Mereka mau yang terbaik buat Indonesia. Tentu keinginannya setelah laga di kancah AFC baru renovasi. Saat ini ditunda dulu," kata pelatih yang mempersembahkan gelar juara Liga I Indonesia 2019 untuk warga Bali ini.

Serdadu Tridatu akan memulai laga kualifikasi pertama Liga Champion Asia 2020 kontra Tampines Rovers di Singapura 14 Januari 2020.

Jika menang akan melangkah ke fase kedua kontra Melbourne Victory 21 Januari 2020 di Australia, dan fase ketiga jika lolos fase kedua akan hadapi babak play off kontra peringkat 4 Liga Jepang 28 Januari 2020.

Sementara itu, laga pertama Piala AFC 2020 (jika gagal lolos di kualifikasi Liga Champion Asia 2020) akan dihelat 10 Februari 2020.

Bali United tergabung di grup G Piala AFC. (*)

Penulis: Marianus Seran
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved