Viral Tagihan Restoran Rp 1,6 Juta Bikin Wisatawan Kecewa, Pemilik : Wajar Untuk Puluhan Orang

Pemilik akun juga mengunggah foto struk makanan yang harus dibayar yakni Rp 1.613.000.

Viral Tagihan Restoran Rp 1,6 Juta Bikin Wisatawan Kecewa, Pemilik : Wajar Untuk Puluhan Orang
Tribun Medan
Tangkapan layar keluhan wisatawan di Samosir 

TRIBUN-BALI.COM - Wisatawan yang berkunjung ke Tuktuk, Kecamatan Simanindi, Kabupaten Samosir mengeluhkan harga makanan yang dianggap mahal.

Keluhan tersebut diunggah salah satu akun Facebook di Grup Facebook Patre Samosir.

Pemilik akun juga mengunggah foto struk makanan yang harus dibayar yakni Rp 1.613.000.

Dalam unggahan tersebut wisatawan mengungkapkan kekecewaannya antara lain harga air mineral dan ikan bakar yang diangap mahal.

Berikut postingan lengkapnya.

Keluhan pengunjung terjadi lagi di Restoran Elios Tuktuk Samosir Kecamatan Simanindo Copas. Dalam perjalanan kami dengan rombongan besar menuju PANGURURAN kami menyempat kan makan di TUKTUK. Betapa kecewa nya kami telah di tipu istri yang punya restoran. ELIOS ini dimana waktu kami mau bayar di depan kami dalam ROMBONGAN BESAR MARAH MARAH. Saya kaget ada apa TERNYATA WAKTU MAU BAYAR ROMBONGAN ini dikenakan harga yang sangat TIDAK PANTAS. Karena misal nya EQUA saja dikenakan Rp 10.000 dan ikan biasa nya hanya Rp.50.000 di kenakan Rp.85.000 Dll. Lalu si tukang bakar ikan itu ngomong sama saya AGAR SAYA MENEGOR nyonya nya itu karena kata nya sudah banyak yang tertipu dengan dia. Lalu saya PERINGATI si ibu yang punya RESTORAN itu, saya katakan SAMOSIR lagi di galakkan oleh PRESIDEN jadi daerah WISATA TAPI KALAU CARA NYA BEGINI GIMANA JADINYA. Eeeeh si ibu itu malah balik marah ke pada saya, dia bilang SILAKAN LAPOR ke mana tidak takut saya kata nya. Lalu saya pikir, inilah akibat nya kalau masyarakat tidak sadar akan adanya kemajuan wisata. BAGAIMANA MAU MAJU, KASIHAN DEH SAMOSIR KITA INI. Hati hati lah kalau berkunjung ke SAMOSIR. KHUSUS UNTUK RESTORAN ELIOS kalau mau tidak ditipu JANGAN LAH MAKAN DISANA Copas dari WAG".

Pemkab Samosir pun langsung menelusuri unggahan tersebut dan menemukan bahwa harga makanan yang dijual di warung tersebut tidak seperti yang dituding wisatawan tersebut.

"Ternyata hasil penelusuran dan wawancara Tim bahwa berita itu tidaklah sepenuhnya benar alias hoax," sebut Rapidin Bupati Samosir, Senin (30/12/2019) seperti dilansir dari Tribunnews.com.

Hal senada juga disampaikan oleh Lisbet Sirait, pemilik rumah restoran Elios yang disebutkan dalam unggahan tersebut. Ia mengatakan keluhan tersebut pertama kali diunggah di grup WhasApp dan disebarkan di media sosial.

Lisbet bercerita tagihan Rp 1,6 juta tersebut wajar karena menu yang untuk puluhan orang.

Halaman
123
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved