Berita Banyuwangi

Bakorwil V Jatim Apresiasi Pengembangan Pulau Tabuhan Banyuwangi

Menurut Tjahjo, pengembangan Pulau Tabuan sebagai destinasi wisata internasional akan semakin menambah prestasi Banyuwangi

Bakorwil V Jatim Apresiasi Pengembangan Pulau Tabuhan Banyuwangi
Surya/Haorrahman
Pulau Tabuhan. Bakorwil V Jatim Apresiasi Pengembangan Pulau Tabuhan Banyuwangi 

Bakorwil V Jatim Apresiasi Pengembangan Pulau Tabuhan Banyuwangi

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Rencana Pemkab Banyuwangi mengembangkan Pulau Tabuhan menjadi destinasi kelas dunia menuai apresiasi Kepala Badan Koodrinasi Wilayah (Bakorwil) V Pemerintah Provinsi Jatim, Tjahjo Widodo.

Selain mengoptimalkan aset daerah, pengembangan yang dilakukan dengan menggandeng EBD Paragon itu akan semakin meningkatkan kunjungan wisatawan untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Tjahjo mengatakan, saat ini perkembangan Banyuwangi sangat signifikan dari tahun ke tahun.

“Banyuwangi tidak hanya berhasil mengangkat nama daerahnya sendiri, tetapi juga Jatim dan Indonesia sebagai negara yang indah dan menarik dikunjungi. Seni budaya serta kearifan lokal Banyuwangi juga terpelihara dengan sangat baik,” ujarnya.

Menurut Tjahjo, pengembangan Pulau Tabuan sebagai destinasi wisata internasional akan semakin menambah prestasi Banyuwangi.

Polresta Banyuwangi Kukuhkan Tiga Satgas Baru

Pembangunan Tol di Banyuwangi Masuki Tahap Konsultasi Publik

“Saya yakin Banyuwangi bisa terus bertumbuh menjadi daerah dengan perekonomian yang terus berkembang,” jelasnya.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Banyuwangi Guntur Priambodo mengatakan, pengembangan Pulau Tabuhan adalah momentum yang layak disyukuri.

Di tengah tren perlambatan ekonomi, tetap ada investasi yang tumbuh di Banyuwangi, sehingga bisa memberi dampak positif ke ekonomi masyarakat.

Guntur menambahkan, skema penyewaan Pulau Tabuhan sama dengan skema penyewaan Bandara Banyuwangi kepada pihak BUMN PT Angkasa Pura (AP) II.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved