Olimpiade 2020

Update Persiapan Indonesia Menghadapi Olimpiade 2020 di Tokyo

pertemuan dengan Menpora ini untuk membahas langkah-langkah awal yang akan dilakukan sebagai persiapan Olimpiade Tokyo 2020.

Update Persiapan Indonesia Menghadapi Olimpiade 2020 di Tokyo
KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPA
UPDATE OLIMPIADE - Menpora Zainudin Amali (kiri) dan Chef de Mission (CdM) Indonesia Rosan Roeslani saat bertemu membahas kesiapan Olimpiade Tokyo 2020 di Kantor Kemenpora Lt. 10, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/1/2020). 

Update Persiapan Indonesia Menghadapi Olimpiade 2020 di Tokyo

TRIBUN-BALI.COM - Chef de Mission (CdM) Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Roeslani, menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, dalam agenda jelang persiapan Olimpiade Tokyo 2020.

Pada pertemuan yang berlangsung di Kantor Kemenpora Lt. 10, Kamis (9/1/2020), CdM secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan Kemenpora.

Selain itu, Rosan Roeslani yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PABBSI (Pengurus Besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi Seluruh Indonesia) mengatakan bahwa pertemuan dengan Menpora ini untuk membahas langkah-langkah awal yang akan dilakukan sebagai persiapan Olimpiade Tokyo 2020.

Rosan menyebut pada bulan Januari dia akan bertemu dengan Ketua Umum NOC (Komite Olimpiade Nasional) Indonesia, Raja Sapta Oktohari, dan melakukan tur cabang olahraga (cabor) yang berpotensi lolos kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade 2020, Jepang Pakai Medali, Ranjang hingga Obor Terbuat dari Sampah Daur Ulang

70 Persen Warga Jepang Tak Sabar Saksikan Olimpiade 2020 di Tokyo

China Tak Peduli Piala Eropa 2020 dan Olimpiade, Lihat Kalender Sepak Bolanya

Setelahnya, Rosan baru bisa memastikan anggaran untuk seluruh kontingen Indonesia di pesta olahraga empat tahunan itu.

"Bulan Januari ini saya akan bertemu dengan NOC Indonesia dan meninjau semua cabor yang lolos ke Olimpiade untuk memastikan kesiapan mereka semua," kata Rosan kepada awak media.

"Untuk anggaran, saya belum bisa bicara banyak. Saya masih harus ketemu Ketum NOC Indonesia untuk membahas semuanya.

Karena kebetulan beliau masih ada di luar negeri," lanjutnya menambahkan.

Agenda tur cabor yang dijadwalkan berlangsung bulan Januari ini akan menjadi tolak ukur bagi CdM Indonesia untuk memastikan kontingen Indonesia siap dan maksimal di Olimpiade 2020.

Halaman
12
Editor: Rizki Laelani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved