Gembleng Latihan Timnas U19 di Thailand, Shin Tae-yong Mulai Beradaptasi Gunakan Bahasa Indonesia

Di bawah pengawasan langsung sang pelatih, Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan kini juga lebih mendekatkan diri pada anak asuhnya dengan

Gembleng Latihan Timnas U19 di Thailand, Shin Tae-yong Mulai Beradaptasi Gunakan Bahasa Indonesia
dok pssi
Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong 

TRIBUN-BALI.COM - Setelah memilih pemusatan latihan (TC)  di Thailand, perkembangan positif terus ditunjukkan oleh Timnas U19 Indonesia.

Di bawah pengawasan langsung sang pelatih, Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan kini juga lebih mendekatkan diri pada anak asuhnya dengan beradaptasi menggunakan bahasa Indonesia

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, yang turut memantau perkembangan timnas U19 Indonesia dari Tanah Air.

"Mereka cukup baik komunikasinya, meski katanya kan ada kesulitan bahasa," kata Mochamad Iriawan dikutip BolaSport.

"Ternyata enggak juga karena kan bahasa bola ada isyarat khusus. Ada interpreter bagus, Shin juga sudah adaptasi dengan bahasa Indonesia," tambah pria yang akrab disapa Iwan Bule ini.

Iwan Bule mengaku setiap hari melakukan komunikasi dengan para pelatih di sana. Selain itu, laporan-laporan yang dia terima juga menunjukkan perkembangan baik.

Dari situ, dia mengetahui apa saja perkembangan yang sudah ditunjukkan Bagas Kaffa dan kawan-kawan.

"Setiap hari saya komunikasi dengan Indra Sjafri dan juga Shin Tae-yong lewat Jojo (penerjemah)," tuturnya.

"Jadi, beliau mengatakan optimistis dengan anak-anak kita. Ada proses, sudah mulai meningkat, terutama fisiknya karena latihannya intens," ucapnya.

"Kalau waktunya memungkinkan saya akan sambangi mereka ke Thailand dan kalau ke Inggris saya akan komunikasikan dulu dengan Shin kapan waktunya," katanya lagi.

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved