10 Kota Ini Bakal Disidak untuk Kesiapan Piala Dunia U20, Mana Paling Siap?

Piala Dunia U-20 2021 akan digelar satu tahun lagi dan beberapa kota besar di Indonesia sudah diproyeksikan akan menjadi tuan rumah.

10 Kota Ini Bakal Disidak untuk Kesiapan Piala Dunia U20, Mana Paling Siap?
Tribun Bali/Dwi Suputra
Enam venue Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia, salahsatunya Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali. 

TRIBUN-BALI.COM- PSSI melakukan kegiatan inspeksi mendadak (sidak) di 10 kota besar di Indonesia sebagai langkah persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Federasi tertinggi sepakbola ini ingin mengetahui persiapan 10 kota besar itu sebagai tuan rumah piala dunia kelompok usia ini.

Piala Dunia U-20 2021 akan digelar satu tahun lagi dan beberapa kota besar di Indonesia sudah diproyeksikan akan menjadi tuan rumah.

Kota-kota yang akan digunakan sebagai tempat penyelenggaran Piala Dunia U-20 2021 di antaranya adalah Bandung, Solo, Jakarta, Bogor, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Palembang.

PSSI Target Semifinal Piala Dunia U-20 2021, Iwan Bule Sampaikan Langsung ke Tim Pelatih

Menpora Janjikan Gedung Baru untuk PSSI Usai Piala Dunia U-20, Ini Syarat yang Harus Dicapai

Ya, di kota-kota tersebut, PSSI akan berupaya melihat secara langsung bagaimana persiapannya menyambut Piala Dunia U-20 2021.

Bandung menjadi kota pertama yang dikunjungi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan bersama dengan jajarannnya seperti Wakil Ketua Umum, Cucu Soemantri, dan Sekretaris Jendral PSSI, Ratu Tisha Destria.

Dilansir BolaSport.com dari laman PSSI, Mochammad Iriawan menegaskan, Piala Dunia U-20 tahun 2020 akan menjadi tonggak sejarah penting buat Indonesia.

Piala Dunia U-20 2021 tidak hanya akan memotivasi banyak anak-anak bangsa untuk mengejar mimpinya di sepak bola, tetapi juga akan menjadi salah satu turnamen sepak bola terakbar yang pernah digelar di Indonesia.

"Sesuai arahan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U-20, kita membutuhkan persiapan yang matang agar semua aspek, sampai hal-hal detail terpenuhi," ujar Iriawan.

Dalam upaya menyukseskan Piala Dunia U-20 2021, PSSI pun menggandeng Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, (PUPR).

Halaman
12
Editor: Huda Miftachul Huda
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved