Breaking News:

MotoGP 2020

Maverick Vinales Bertahan di Yamaha Jelang MotoGP 2020, "Tidak Ada Alasan Untuk Pergi"

Lalu, apa yang menjadi alasan Maverick Vinales menerima tawaran Yamaha untuk bertahan jelang MotoGP 2020?

Twitter MotoGP via Tribun Jogja
Fabio Quartararo dan Maverick Vinales. Maverick Vinales Bertahan di Yamaha Jelang MotoGP 2020, "Tidak Ada Alasan Untuk Pergi" 

Maverick Vinales Bertahan di Yamaha Jelang MotoGP 2020, "Tidak Ada Alasan Untuk Pergi"

TRIBUN-BALI.COM -  Alasan Maverick Vinales Bertahan di Yamaha Jelang MotoGP 2020: Tidak Alasan Untuk Pergi

Tepat sebelum mengumumkan Fabio Quartararo masuk ke line up tim utama Yamaha MotoGP 2020 untuk musim 2021-2022, pabrikan Jepang ini lebih dulu mengonfirmasi bahwa Maverick Vinales telah resmi menandatangani kontrak untuk tetap di Yamaha hingga dua musim ke depan.

Dengan demikian, Valentino Rossi tak lagi punya tempat di tim utama Yamaha MotoGP 2020 pada musim 2021-2022.

Maverick Vinales, pembalap Spanyol ini mengatakan dia merasa sudah punya tim sendiri di Yamaha, yang banyak membantunya di tahun pertama dengan kepala kru Esteban Garcia dan pelatih pembalap Julian Simon.

"Aku merasa sangat senang karena aku merasa bisa tetap bersama 'timku sendiri.' Ini akan menjadi tahun keduaku bersama dengan timku sekarang, dan setelah ini, aku punya dua tahun lagi untuk dijalani," ungkapnya, dikutip Tribunjogja.com dari laman Crash.net, Minggu (2/2/2020).

Maverick Vinales juga menekankan bahwa pengumumannya yang disampaikan sebelum balapan seri MotoGP 2020 dimulai adalah sesuatu yang penting.

Menurutnya, hal tersebut bisa menjadi sumber motivasi untuknya dan dia ingin sepenuhnya berkonsentrasi di MotoGP 2020 ini.

Berbeda dengan Valentino Rossi yang butuh waktu berpikir matang dengan masa depan karirnya, Maverick Vinales justru punya sifat yang berlawanan.

"Aku tidak ingin menghabiskan terlalu banyak waktu untuk berpikir tentang masa depan," katanya.

Halaman
12
Editor: Irma Budiarti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved