Liga Inggris

Sejak Tahun Lalu Jose Mourinho Yakin Liverpool Bakal Juara Liga Inggris Musim Ini

Manchester City telah kehilangan tempatnya dalam perburuan gelar setelah kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada Minggu (2/2/2020).

Sejak Tahun Lalu Jose Mourinho Yakin Liverpool Bakal Juara Liga Inggris Musim Ini
gettyimages.ie
Jose Mourinho 

TRIBUN-BALI.COM - Jose Mourinho mengungkapkan kapan dia mempunyai feeling Liverpool akan menjadi juara Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris, musim 2019-2020.

Pelatih Tottenham Hotspur itu mengatakan, keyakinannya soal Liverpool menjadi juara Liga Inggris datang setelah The Reds menaklukkan Manchester City pada November 2019 lalu.

Manchester City telah kehilangan tempatnya dalam perburuan gelar setelah kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada Minggu (2/2/2020).

Itu berarti tim asuhan Juergen Klopp semakin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 22 poin.

Liverpool menjelma menjadi tim yang sangat kuat sepanjang musim ini.

Ramalan Zodiak Besok Selasa 4 Februari 2020, Aries Posesif, Libra Dipenuhi Ide Baru

Sambut Piala AFC 2020, Bali United Tambah Ribuan Kursi Stadion, Harga Tiket Bisa Tembus Rp 100 Ribu

Tak Berizin, Sebuah Toko di Klungkung Ditutup Paksa Satpol PP

Mourinho pun mengaku kemenangan Liverpool 3-1 atas juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, di Anfield bulan Novemer lalu menjadi indikator yang jelas bahwa gelar juara akan berpindah tangan.

"Saya memiliki perasaan jika Liverpool bisa menjadi juara Liga Inggris di awal November," kata Mourinho dilansir dari Metro.

Meski demikian, Mourinho tetap menyanjung Manchester City sebagai tim yang fantastis pada musim ini.

"Saya tahu betapa sulitnya meraih tiga kali kemenangan beruntun. Itu sulit," kata Mourinho.

"Akan tetapi, mereka (Manchester City) masih tim yang fantastis. Tim dengan pemain dan pelatih yang fantastis," katanya.

Senada dengan pujiannya untuk Manchester City, Mourinho pun mengatakan, kemenangan timnya atas The Citizens adalah hal yang sangat berarti.

"Jadi, bagi kami bisa mengalahkan mereka adalah suatu hal yang sangat bagus," kata Mourinho.

"Anda kehilangan dua pertandingan dan hampir terdegradasi, kemudian Anda memenangi dua pertandingan dan bisa bangkit. Itu sangat penting bagi kami," ucapnya.

Kemenangan Tottenham atas Manchester City membuat The Toffees berada di peringkat kelima, tepat berjarak empat poin di belakang Chelsea yang bermain imbang kontra Leicester City, Sabtu (1/2/2020).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul  Sejak November, Mourinho Punya Keyakinan Liverpool Juara Liga Inggris

Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved