Kelurahan Dangin Puri Denpasar Gelar Workshop Kewirausahaan Digital di DNA

Menjawab tantangan digital dan peluang kewirausahaan di era milenial, Kelurahan Dangin Puri, Denpasar, Bali, menggelar Workshop Kewirausahaan Digital

Humas Pemkot Denpasar
Pelaksanaan Workshop Kewirausahaan Digital Kelurahan Dangin Puri, di Gedung Dharma Negara Alaya, Denpasar, Bali, Minggu (9/2/2020). Kelurahan Dangin Puri Denpasar Gelar Workshop Kewirausahaan Digital di DNA 

Kelurahan Dangin Puri Denpasar Gelar Workshop Kewirausahaan Digital di DNA

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Menjawab tantangan digital dan peluang kewirausahaan di era milenial, Kelurahan Dangin Puri, Denpasar, Bali, menggelar Workshop Kewirausahaan Digital, di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Art and Creative Hub, Denpasar, Bali, Minggu (9/2/2020).

Menurut Lurah Kelurahan Dangin Puri, I Gusti Agung Gede Okariawan yang ditemui usai acara, mengatakan acara ini melibatkan perwakilan sekaa teruna.

“Dari 7 lingkungan banjar sekelurahan yang terlibat, sangat antusias dan semoga saja acara ini mampu memberikan wawasan baru, khususnya tentang perkembangan digitalisasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan, ini juga menjadi kegiatan inovatif karena pelatihan kewirausahaan digital ini pertama kali dilaksankaan.

DNA menjadi tempat yang sangat tepat untuk menyelenggarakan acara ini, mengingat gedung ini memang disiapkan untuk kegiatan-kegiatan kreatif seperti ini.

“Ruang kreatif yang diberikan DNA ini luar biasa, jadi harus kita manfaatkan dengan positif,” tambahnya.

Diketahui, DNA mengambil konsep lebih luas dengan mencakup berbagai kreativitas, sehingga dalam pelaksanaanya tidak monoton pada pementasan seni tradisi saja, melainkan lebih jauh bagaimana membuat ekosistem yang mendukung orange ekonomi yang bermuara pada pengembangan ekonomi kreatif, seperti pelatihan kewirausahaan digital ini.

Acara ini menghadirkan 3 narasumber, diantaranya Putu Surya Triana Dewi yang akrab diapa Dewii STD, I Putu Hendika Permana, dan Bayu Permana.

Salah satu peserta pelatihan, Wayan Sanjaya mengaku sangat senang mendapatkan pelatihan ini.

“Kebetulan saya suka desain grafis, jadi pelatihan ini sangat bermanfaat, untuk menunjang kreativitas yang menyasar pasar digital,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi Lurah Dangin Puri, yang menginisiasi acara ini.

“Ini juga menjadi terobosan acara yang sangat positif untuk anak-anak milenial, dan sangat bermanfaat jika para pemuda memiliki kemampuan digital marketing yang baik, akan berdamak baik juga untuk pengembangan kelurahan ke depan,” ungkapnya. 

(*)

Editor: Irma Budiarti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved