Bali United

Nadeo Ungkap Perbedaan Menu Latihan Bali United Dengan Timnas Indonesia

Kiper muda Bali United, Nadeo Argawinata dipercaya pelatih timnas Indonesia, Nadeo mengakui ada perbedaan menu latihan

Nadeo Ungkap Perbedaan Menu Latihan Bali United Dengan Timnas Indonesia
Tribun Bali/Rizal Fanany
Nadeo Argawinata 

Laporan Wartawan Tribun Bali, M. Firdian Sani

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA -Kiper muda Bali United, Nadeo Argawinata dipercaya pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk masuk dalam skuat merah putih.

Nadeo dan kawan-kawan mengikuti latihan mulai 14 Februari hingga 19 Februari 2020, dirinya dikembalikan lebih cepat dari waktu latihan normal hingga 23 Februari, lantaran akan mengikuti persiapan Bali United menghadapi Svay Rieng FC, Selasa (25/2/2020).

Selama seminggu latihan bersama Timnas, Nadeo mengakui ada perbedaan menu latihan yang diberikan di Bali United dengan di Timnas Indonesia.

"Saya rasa perbedaan yang menonjol ialah porsi latihannya, mungkin di sini lebih ke teknik, dan positioning. Kalau di sana memang bener-bener fisik," katanya usai latihan di Lapangan Gelora Trisakti, Kuta, Bali.

Kronologi Kakek di Tabanan Ditemukan Tewas & Membusuk di Gubuk Sawah, Kondisi Mengenaskan

Begini Kronologi Sri Tewas Disambar Toyota Avansa di Gilimanuk Jembrana

Indonesia Akan Menjadi Tuan Rumah Pertemuan Tingkat Tinggi Jaminan Sosial Sedunia

"Jadi badan sudah merasakan perbedaannya, itu yang jadi perbedaannya sih jadi mulai terbiasa dan saya rasa itu hal baru di Indonesia yang dilakukan Shin Tae-yong," sambungnya.

Kiper memulai latihan lebih awal dibanding pemain lain seperti yang terjadi di Bali United, ia menyadari bahwa beda pelatih, beda pula metode latihan yang diberikan

"Disini lebih awal juga. 30 atau 15 menit lebih awal cuman mungkin cara melatihnya atau metode latihannya yang membedakan. Kan setiap pelatih pasti beda-beda," ujarnya.

Ia merasa metode yang diberikan oleh sang pelatih timnas sangat bagus untuk fisik pemain, latihan yang berlangsung sehari dua kali itu diakuinya membawa dampak positif bagi kekuatan fisiknya.

"Saya rasa untuk semua pemain yang ikut latihan di timnas pasti mengalami peningkatan fisik, secara kita dilatih seperti itu. Jadi sedikit banyak pasti alami peningkatan," ungkapnya. (*)

Penulis: M. Firdian Sani
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved