Polda Bali Rekayasa Lalu Lintas Selama Berlangsungnya GFNY Bali 2020

Polda Bali mengamankan kegiatan balap sepeda Internasional Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2020 secara all out dan sesuai SOP

Polda Bali Rekayasa Lalu Lintas Selama Berlangsungnya GFNY Bali 2020
Bid Humas Polda Bali
Foto istimewa, polisi melakukan rekayasa lalu lintas disepanjang rute GFNY Bali 2020 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Polda Bali mengamankan kegiatan balap sepeda Internasional Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2020 secara all out dan sesuai SOP, pada Minggu (23/2/2020). 

Menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, polisi melakukan rekayasa lalu lintas disepanjang rute yang dilalui.

Wadir Samapta Polda Bali, AKBP Yudith Satriya Hananta, mengatakan Polda Bali melibatkan 656 personel untuk mengamankan balap sepeda Gran Fondo New York 2020.

Ratusan polisi tersebut ditempatkan disejumlah titik mulai dari garis start di Jalan By Pass Prof Ida Bagus Mantra tepatnya di Desa Lebih, Gianyar menuju Klungkung, Karangasem, Bangli dan kembali finish di Gianyar, Bali. 

Tetap Awet Muda di Usia Setengah Abadnya, Puspa Dewi Kini Jadi Nenek & Ungkap Rahasianya Ini

Ini 9 Gejala Kecemasan Akibat Media Sosial yang Perlu Kamu Waspadai

Suka Berdebat di Media Sosial ? Ini Dampak Negatif Berdebat di Media Sosial

"Kami juga melakukan rekayasa lalu lintas sepanjang jalur yang dilalui peserta balap sepeda," ujar AKBP Yudith Satriya Hananta yang juga selaku Kaopspam Gapura Agung III-2020.

Sebelum melaksanakan tugas, seluruh personel Polda Bali dan Polres Gianyar melaksanakan apel pengamanan di Jalan By Pass Prof. Ida Bagus Mantra, Gianyar

Sedangkan personel Polres Klungkung, Karangasem dan Bangli melaksanakan apel di wilayahnya masing-masing. 

Kepolisian juga sudah melakukan sosialisasi soal kegiatan ini, mulai mengumumkan rute-rute yang akan dilalui peserta melalui media online dan media sosial.

Selain itu, petugas kepolisian juga mengimbau para sopir truk untuk tidak beroperasi selama kegiatan balap sepeda berlangsung. 

"Pengamanan secara maksimal ini harus kita lakukan agar seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman, lancar dan sukses," tegas mantan Kapolres Badung ini.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved