Citizen Journalism

1.403 WNI Ada di Daegu Kota Terparah Corona di Korsel, Semua Aman, Ini Kata KBRI Seoul

Korban terbanyak virus corona di Korea Selatann ada di Kota Daegu. Di sana ada 1.403 WNI yang 1.200 di antaranya pekerja.

Dok Dr Aqua Dwipayana
(atas) Di ruangan Satgas pemantauan virus corona, Duta besar RI untuk Korsel Umar Hadi menjelaskan perkembangan virus corona secara detil, Selasa (26/2/2020). (bawah) Foto bersama Dr Aqua Dwipayana (dua dari kanan), Duta besar RI untuk Korsel Umar Hadi (tiga dari kanan), Alira (tiga dari kiri) di Kantor KBRI Seoul. 

TRIBUN-BALI.COM - Sebanyak 977 orang positif terkena virus corona di Korea Selatan (Korsel) hingga Selasa (25/2/2020) kemarin.

Sedangkan yang meninggal dunia sebanyak 10 orang.

Korban terbanyak ada di Kota Daegu yang disebut sebagai pusat wabah virus corona atau kota terparah corona Korsel.

"Selama 24 jam kami terus memonitor dampak virus corona di Korea Selatan. Fokus utamanya pada semua WNI yang ada di negara ini yang jumlahnya sekitar 37 ribu orang termasuk 1.500 mahasiswa," ungkap Duta Besar RI untuk Korsel, Umar Hadi yang didampingi Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler Vevie Damayanti.

Setiap hari intensif dilakukan komunikasi dengan tokoh-tokoh dan pimpinan informal mereka.

Korsel Siaga Merah, Virus Corona Membatalkan Wisuda Alira di Korea University Business School

Sekaligus memberikan saran-saran agar terhindar dari virus itu.

"Hari ini (kemarin) di Korsel yang terkena virus corona sudah mencapai 977 orang. Sedangkan yang meninggal 10 orang. Korban terbanyak ada di Kota Daegu. Di sana ada 1.403 WNI yang 1.200 di antaranya pekerja. Sampai sekarang alhamdulillah aman," jelas Umar, Selasa (25/2/2020).

Informasi tersebut diperoleh saat saya bersama Retno (istri), Alira, dan Tyas silaturahmi ke kantor KBRI Seoul, kemarin.

Virus Corona Batalkan Wisuda Alira Vania Putri Dwipayana di Korea University Business School 

Berbagai kegiatan yang menjadi tempat berkumpul banyak orang di Korea Selatan telah dibatasi untuk mengantisipasi bertambahnya korban virus corona.

Halaman
123
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved