Ini Daftar Wilayah Bali yang Berpotensi Hujan Lebat 25-27 Februari 2020

Pada Rabu (26/2/2020), hujan dengan intensitas sedang sampai lebat disertai kilat petir berpotesi terjadi di wilayah Karangasem hingga Bangli

Ini Daftar Wilayah Bali yang Berpotensi Hujan Lebat 25-27 Februari 2020
Gambar oleh Greg Bierer dari Pixabay
Foto Ilustrasi Hujan Petir 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Balai Besar Wilayah III Denpasar merilis wilayah Bali yang berpotensi hujan sedang hingga lebat dengan disertai kilat/petir pada Rabu (26/2/2020) sampai Kamis (27/2/2020). 

Pada Rabu (26/2/2020), hujan dengan intensitas sedang sampai lebat disertai kilat petir berpotesi terjadi di wilayah Karangasem, Bangli, Jembrana, Badung, Gianyar, Tabanan, Buleleng, dan Denpasar

Sedang, pada Kamis (27/2/2020), hujan sedang hingga lebat disertai dengan kilat petir berpotensi terjadi di wilayah Badung, Karangasem, Jembrana, Bangli, dan Tabanan.

"Masyarakat diharapkan tetap waspada denga dampak yang ditimbulkan seperti banjir, genanga air, tanah longsor, angin kencang, pohon tumbang, dan kilat petir," kata Prakirawan BMKG III Denpasar, Diana Hikmah.

Ini Beberapa Mitos dan Fakta Dari Kolesterol, Apa Kamu Sudah Mengetahuinya ?

Akibat Mabuk, WNA Meksiko Tabrakkan Dirinya ke Mobil, Alami Patah Kaki

5 Zodiak Ini Berpotensi Kaya Raya di Tahun 2020, Taurus Si Pekerja Keras, Apa Termasuk Kamu?

Sejak Jumat (21/2/2020) kemarin, wilayah Bali Selatan memang kerap dilanda hujan deras dengan disertai angin yang lebih kencang dari biasanya.

Diana Hikmah mengatakan, fenomena ini memang normal terjad, karena saat ini Bali masih memasuki musim hujan.

Mengenai fenomena angin yang lebih kencang dari biasa, menurut Diana, karena saat ini ada pusat tekanan rendah di Samudera Hindia Selatan Bali dan Nusa Tenggara atau Utara Perairan Australia

"Kondisi itu menyebabkan pertemuan angin dan menyebabkan angin yang lebih kencang di Bali khususnya Bali Selatan," jelas Diana melalui sambungan telepon.(*)

Penulis: I Wayan Erwin Widyaswara
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved