Kabar Terbaru Teti Darmiyati 'Manusia Kayu' dari Kuningan, Kondisi dan Berat Badannya Menurun

Hidup di tengah masyarakat yang berkebutuhan rendah, Teti manusia kayu yang hanya bisa berbaring sejak belasan tahun.

Tribuncirebon.com/Ipay
Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama menjenguk Manusia Kayu dari Kuningan Teti Darmiyati. 

TRIBUN-BALI.COM - Kisah pilu yang dialami Teti Darmiyati mendapat tanggapan dari Ketua Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kabupaten Kuningan, Hj Ika Acep Purnama.

Ika kembali berkunjung untuk melihat perkembangan kondisi Teti (32), Manusia Kayu dari Kuningan, asal Dusun Pataregan, Desa Ciporang, Kecamatan Maleber, Kamis (27/2/2020).

"Terima Kasih Bunda (sapaan Ika, Red) selama ini sudah peduli dengan kesehatan Teti. Bunda sudah sayang sama Teti,” ucap Teti dengan nada sayu.

Ia bersyukur melihat sudah ada perkembangan.

Kepedulian Ika terlihat saat melihat kondisi kuku Teti yang sangat panjang dan dengan spontan memotong kuku Teti.

“Semoga ada keajaiban dari Allah SWT untuk kesembuhan Teti. Pemerintah Kabupaten Kuningan dan masyarakat Kabupaten Kuningan selama ini telah membantu meringankan beban Teti. Tinggal semangat dari Teti untuk sembuh itu yang paling utama,” ucap Ika.

Ika mengatakan, sejak tahun 2017 Dinas Kesehatan telah memberikan perhatian serius terhadap kasus tersebut, dengan mengintruksikan kepada Kepala Puskesmas Maleber untuk memberikan layanan kesehatan intensif dan merujuknya ke berbagai fasilitas kesehatan lanjutan untuk mendapatkan penanganan pengobatan.

“Semoga dengan kepedulian kita semua, menjadi spirit dan doa untuk kesembuhan Teti dan Teti bisa kembali beraktivitas seperti perempuan seusianya. Mohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan,” kata Ika.

Diserang Penyakit Sejak 12 Tahun Lalu

Diberitakan sebelumnya, Teti Darmiyati (32) warga Dusun Pataregan, Desa Ciporang, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan kini namanya menjadi terkenal.

Halaman
1234
Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved