Piala Dunia U20

Ketum PSSI Sebut Stadion Dipta Gianyar Layak Jadi Tempat Digelarnya Event Sepak Bola Internasional

Kedatangan Iriawan disambut langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster sejak pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’

TRIBUN BALI/I NYOMAN MAHAYASA
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Gubernur Bali I wayan Koster meninjau stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu, (7/3/2020) sekaligus mengecek kesiapan serangkaian persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Sabtu, 7 Maret 2020, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan secara khusus berkunjung ke Bali meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, yang dinominasikan sebagai salah satu dari enam kandidat tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun depan.

Kedatangan Iriawan disambut langsung oleh Gubernur Bali I Wayan Koster sejak pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ itu mendarat di Bandara Ngurah Rai.

Hadir juga Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Gde Mayun, Ketua Asprov PSSI Bali I Ketut Suardana, dan anggota Komite Eksekutif PSSI sekaligus Owner Bali United Pieter Tanuri.

Dua jam berada di Stadion I Wayan Dipta, Iriawan meninjau kondisi rumput lapangan dan berbagai infrastruktur lain di arena olahraga yang menjadi homebase Bali United ini.

Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida, Aktivis Sosial Pengagum Bung Karno dan Penggemar Adele

Terhempas Ombak di Pantai Klingking, Wisatawan Ukraina Alami Cedera

“Piala Dunia U-20 2021 merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia karena kita bisa mengalahkan ‘bidding’ negara-negara lain yang juga sangat ingin menjadi tuan rumah event penuh gengsi ini,” kata Iriawan.

Iriawan memaparkan Stadion I Wayan Dipta layak untuk menggelar event sepak bola internasional.

Tahun lalu stadion berkapasitas 25 ribu penonton ini digunakan timnas senior menjamu Vietnam pada lanjutan Pra Piala Dunia 2022 serta ujicoba timnas U-23 melawan Iran.

Selain itu, Bali United pun kerap menggunakannya dalam ajang Piala AFC.

“Senang sekali melihat jumlah tempat duduk tribun ‘single seat’ sudah bertambah sejak dipakai pertandingan timnas akhir tahun lalu. Tinggal perbaikan minor seperti penambahan ruangan untuk fasilitas broadcast, peningkatan kapasitas lampu penerangan, perbaikan kamar ganti, kolam berendam air hangat, dan lain-lain,” kata Iriawan.

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved