Bali United

Komentar Rahmad Darmawan Jelang Lawan Bali United, Singgung Kekalahan BU vs Ceres Negros

Bali United akan kembali menjalani laga lanjutan Liga 1 2020 pekan ke-3, Minggu (15/03/2020) besok di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Rahmad Darmawan. pelatih Madura United 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Bali United akan kembali menjalani laga lanjutan Liga 1 2020 pekan ke-3, Minggu (15/03/2020) besok.

Pertandingan ini akan berlangsung di stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar mulai pukul 16.30 Wita.

Skuat Serdadu Tridatu baru saja meraih hasil tidak memuaskan di kendang Ceres Negros pada laga lanjutan penyisishan Grup G Piala AFC 2020, Rabu (11/03/2020) lalu.

Main Futsal di Penjara, Ronaldinho Tak Boleh Cetak Gol, Tim Juara Dapat Daging Babi 16 Kg

All England 2020, Pasangan Terbaik Indonesia Marcus/Kevin Lolos ke Final

Menpora dan PSSI Resmi Umumkan Tunda Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 karena Virus Corona

Demi Cegah Penularan Corona, PT LIB Berencana Menunda Dua Pekan Liga 1 dan Liga 2

Bali United yang saat itu tidak diperkuar sejumlah pilar pentingnya harus menyerah dengan skor telak 0-4 atas wakil Filipina itu.

Meski begitu, pelatih Madura United Rahmad Dermawan yang nanti menjadi lawan Bali United tidak mau ambil pusing.

Pria yang juga pernah menangani timnas Indonesia U23 ini mengaku tidak mau terpengaruh dengan hasil yang didapat Bali United pada laga melawan Ceres Negros.

Ia mengatakan hasil melawan ceres Negros bukan menjadi tolak ukur Bali United

"Mereka memang mendapat hasil yang kurang maksimal saat melawan Ceres Negros. Tapi saya rasa itu bukan tolak ukur untuk kami menilai kekuatan Bali United. Menurut saya memang Bali United menjalani pertandingan yang tidak mudah. Mereka harus beradaptasi dengan lapangan karena saya pribadi tahu sangat sulit bermain di lapangan jenis artifisial," kata Rahmad Darmawan dikutip dari laman resmi Bali United

Pria yang biasa disapa RD ini mengakui kekuatan Bali United. Ia mengapresiasi segala persiapan yang telah dilakukan Serdadu tridatu sebelum kompetisi Asia dan Liga 1 bergulir.

"Mereka (Bali United) punya masa persiapan lebih awal karena ada banyak kompetisi yang dijalani. Ditambah sistem perekrutan pemain di awal musim hingga masa recovery yang menurut saya sangat profesional. Saya pikir mereka tim yang bagus dan selalu siap dalam laga yang mereka jalani," ujar RD Lagi

Pelatih yang pernah menukangi sejumlah tim besar tanah air ini mengakui Bali United sangat kuat saat bermain di kendang sendiri.

"Kami tahu Bali United adalah tim yang punya kualitas dan tidak banyak perubahan komposisi pemain dibandingkan musim lalu. Tentu menjadi tantangan bagi kami untuk menghadapi Bali United yang sangat kuat ketika bermain di kandang sendiri. Saya pikir pertandingan besok juga menjadi laga bagus untuk tim kami," kata Rahmad Darmawan.

Bali United dan Madura United saat ini sama-sama memiliki koleksi 4 poin dari dua pertandigan awal Liga 1 2020.

Kedua tim sama-sama meraih sekali imbang dan sekali menang. Madura United kini berada di posisi 6 klasemen sementara sedangkan Bali United berada di posisi 9 klasemen. (*)

Penulis: Alfonsius Alfianus Nggubhu
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved