Breaking News:

Corona di Indonesia

Ini Alasan Menteri Belanda Putuskan Isolasi Diri Setelah Kontak dengan Menhub Budi Karya

Menteri Infrastruktur dan Pengelolaan Air Belanda Cora van Nieuwenhuzen mengambil langkah isolasi diri.

Editor: Ady Sucipto
Tribunnews
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima langsung keris milik Pangeran Diponegoro secara simbolik dari Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima. 

 

TRIBUN-BALI.COM - Setelah sempat bertemu dan melakukan kontak dengan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi yang terinfeksi virus corona, Menteri Infrastruktur dan Pengelolaan Air Belanda Cora van Nieuwenhuzen mengambil langkah isolasi diri. 

Cora terpaksa bekerja dari rumah selama dua pekan. 

Dalam pernyataannya, Van Nieuwenhuizen mengatakan dia akan tetap melaksanakan tugasnya dari kediaman pribadi hingga 24 Maret.

Selama masa karantina dua pekan itu, Menteri Belanda yang menjabat sejak Oktober 2017 itu masih bisa menerima surel atau telepon.

Namun dilansir ad.nl Sabtu (14/3/2020), dia tidak akan bisa hadir dalam sesi debat parlemen karena mengikuti saran dari otoritas kesehatan.

Van Nieuwenhuizen bertemu dengan Menhub Budi Karya Sumadi di Jakarta Rabu (11/3/2020), dengan keduanya menandatangani Pernyataan Bersama.

Dalam pernyataan itu, Budi Karya dan Van Nieuwenhuizen sepakat meningkatkan kerja sama di bidang transportasi, serta pengembangan kapasitas dan kapabilitas SDM perhubungan.

"Saya merasa baik-baik saja dan tidak mengalami keluhan. Namun, saya akan mengikuti anjuran dari otoritas kesehatan (RIVM)," kata dia dikutip RTL Nieuws.

Juru bicara Menteri Belanda berusia 56 tahun itu menerangkan, Van Nieuwenhuizen tidak akan dites virus corona karena tidak mengalami gejala.

Dia merupakan rombongan dari Raja Willem-Alexander dan Ratu Maxima saat berkunjung ke Indonesia pada 10 sampai 13 Maret lalu.

Sebelumnya, koleganya Menteri Luar Negeri Stef Blok sempat menjadi pemberitaan ketika terlibat perbincangan dengan delegasi Iran.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved