Virus Corona Atau Covid-19 Kini Menyebar di 155 Negara, Kenali Ciri-cirinya

Karena persebarannya yang kian meluas, sehingga perlu pemahaman mengenai ciri-ciri tubuh terinfeksi virus corona tersebut.

Gambar oleh Juraj Varga dari Pixabay
Foto ilustrasi wanita menggunakan masker untuk mengatasi virus corona 

TRIBUN-BALI.COM - Covid-19 atau yang dikenal dengan virus corona telah menyebar di beberapa negara seluruh dunia, kenali ciri-ciri dan cara pencegahannya.

Dikutip dari Kompas.com, Corona telah menyebar di 155 negara dan satu alat angkut internasional (kapal pesiar Diamond Princess berlabuh di Yokohama, Jepang).

Dilansir dari thewuhanvirus.com, hingga hari ini, Senin (16/3/2020) pukul 08.05, sebanyak 167.572 orang terinfeksi, 6.456 orang meninggal dunia, dan 76.590 dinyatakan sembuh.

Karena persebarannya yang kian meluas, sehingga perlu pemahaman mengenai ciri-ciri tubuh terinfeksi virus corona tersebut.

Organisasi Kesehatan Dunia maupun Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) telah mengeluarkan imbauan terkait bagaimana penyebaran virus corona, ciri-ciri, maupun cara pencegahannya.

Ciri-ciri dan Komplikasi

Untuk kasus infeksi virus corona (Covid-19) yang telah dikonfirmasi, ciri-ciri sakit bisa bervariasi mulai dari sakit ringan hingga sakit parah.

Ciri-ciri virus corona meliputi:

- Demam
- Batuk
- Sesak napas

CDC percaya pada saat ini gejala virus corona dapat muncul hanya dalam masa inkubasi 2 hari atau selama 14 setelah paparan.

Halaman
1234
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved