Corona di Indonesia

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Badung Semprot Disinfektan Menggunakan Mobil Water Canon

Penyemprotan dilakukan dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid -19.

Cegah Penyebaran Covid-19,  Polres Badung Semprot Disinfektan Menggunakan Mobil Water Canon
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Satuan Sabhara Polres Badung saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah jalan Kapal, Mengwi Badung, Kamis (26/3/2020). 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Satuan Sabhara Polres Badung   melakukan penyemprotan cairan disinfektan menggunakan mobil Water Canon ke sejumlah jalan di Kabupaten Badung, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan dilakukan dalam upaya  pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona atau Covid -19.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengatakan tindakan yang dilaksanakan itu katanya sebagai tindak lanjut Maklumat Kapolri dalam upaya mencegah virus corona.

 Bahkan menurutnya penyemprotan tersebut nantinya akan dilakukan secara serentak di seluruh indonesia.

Seleksi Alam Akibat Dampak Corona, Ini Kata Praktisi Bisnis dan Keuangan Untuk BPR di Bali

Ahli Virologi Harapkan Masyarakat Ikuti Imbauan Tetap di Rumah, Hindari Bom Waktu Penularan Covid-19

Tanggapi Surat Dubes Rusia, Gubernur Bali Minta Aparat Keamanan, Bandesa Adat, dan Pacalang Membantu

"Kita perang melawan Virus yang maha dahsyat ini. Upaya pencegahan kita lakukan pada jalan utama wilayah hukum polres Badung," katanya.

Meski dilakukan penyemprotan, dirinya  meminta kepada masyarakat ikut serta membantu dengan cara diam rumah. Sehingga bisa  memotong mata rantai penyebaran virus corona tersebut.

"Aksi Penyemprotan ini di bawah pimpinan Kasat Sabhara Iptu I Ketut Suwandi, SH Intinya adalah antisipasi pencegahan Covid-19," tegas Kapolres Roby lagi.

Selain melakukan penyemprotan pihaknya juga melakukan himbauan kepada masyarakat dengan pengeras suara, untuk tetap menjaga kebersihan dan tinggal di rumah.

"jika ada warga yang masih membandel (kumpul-kumpul) dan tidak patuh terhadap anjuran pemerintah,  kami tidak akan segan-segan melakukan penegakan hukum," ucapnya.

Disinggung mengenai jalur yang disemprot, Pihaknya mengatakan penyemprotan disinfektan dilakukan dibeberapa jalan utama, di wilayah Mengwi Abiansemal dan wilayah Mako Polres.

"Mulai dari mako Polres ke utara mengwi. Selanjutnya menuju Desa gulingan ke timur, Abiansemal, Lukluk Sempidi, dan kembali ke mako Polres," bebernya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Pecalang dan petugas keamanan lingkungan, sudah ikut membantu melakukan penyekatan dan menghimbau kepada masyarakat, agar tidak melakukan aktifitas diluar rumah.

Namun pihaknya juga menghimbau dalam penyekatan /pemeriksaan  diberikan dispensasi kepada mereka yang akan bekerja seperti tim medis, ASN dan yang lainnya.

Selain itu dispensasi diberikan pada petugas yang akan memberikan pelayanan di Bandara serta petugas lainnya terkait yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Mari bersama-sama melawan Covid-19 ini. Jaga kebersihan diri dan lingkungan. Jaga jarak dengan yang cukup dengan warga dan pakai masker," pungkas AKBP Roby Septiadi. (*)

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved